Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Pesan Kepala Sekolah SMP Negeri 30 Atiyatul Farida, M. Pd. I : Siswa-Siswi SMP Negeri 30 Kota Depok Bisa Menjunjung Tinggi Harkat Dan Martabat Sekolah Dan Bisa Mengembangkan Bakat Dan Minat Mereka Ke Depan

Pesan Kepala Sekolah SMP Negeri 30 Atiyatul Farida, M. Pd. I : Siswa-Siswi SMP Negeri 30 Kota Depok Bisa Menjunjung Tinggi Harkat Dan Martabat Sekolah Dan Bisa Mengembangkan Bakat Dan Minat Mereka Ke Depan

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 27 September 2022 | 08.14


Kelurahan Depok Jaya Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I SAAT ini Kota Depok memiliki 33 jumlah SMP Negeri, tentu. Seiring dengan pertumbuhan penduduk khususnya angka anak Sekolah SD tamat dan akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, salah satunya adalah SMP. Artinya, dengan pertumbuhan jumlah Penduduk Kota Depok, tentu jumlah SMP Negeri sebanyak 33 sekolah tentu masih kurang. Artinya, Pemko Depok harus terus menambah jumlah SMP Negeri di kota ini, sehingga pertumbuhan penduduk bisa diimbangi dengan jumlah SMP Negeri. Dari 33 SMP Negeri di kota ini ada satu sekolah lebih unik yaitu SMP 30. Kenapa disebut unik, karena SMP Negeri 30 tidak butuh zonasi jarak dari rumah ke sekolah, seperti SMP Negeri lainnya dan tidak butuh surat miskin untuk masuk ke sekolah ini. Tapi, cukup dengan memiliki sertifikat olahraga seorang anak bisa bersekolah di sekolah ini. 

Kepala Sekolah SMP Negeri 30 Atiyatul Farida, M. Pd. I mengatakan, SMP Negeri 30 Satu-satunya sekolah berbeda dengan SMP Negeri lainnya yang ada di Kota Depok. Dari 33 SMP Negeri hanya SMP Negeri 30 atau SMP yang memiliki icon olahraga, di mana pada saat PPDB tahun ajaran 2022/2023 sistem penerimaan siswa baru, salah satunya harus memiliki sertifikat olahraga. Cabang olahraga apapun, tidak hanya berpatok pada satu dua cabang olahraga, tetapi. Seluruh cabang olahraga bisa dijadikan alasan untuk sekolah di SMP Negeri 30 yang penting ada sertifikatnya.

"Jadi di SMP Negeri 30 tidak ada jalur zonasi, murid miskin dan lain sebagainya, hanya membutuhkan sertifikat olahraga saja seperti sudah diterangkan di atas. Untuk tahun pelajaran 2022/2023 SMP Negeri 30 menerima 5 rombel dengan jumlah Siswa-siswi sebanyak  196 orang. Ada yang 38 orang perkelas dan ada 40 orang perkelas,"demikian kata Kepala Sekolah SMP Negeri 30 Atiyatul Farida, M. Pd. I kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SMP Negeri 30 Kelurahan Depok Jaya Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Senin 26 September 2022.

Saat ini para Siswa-siswi SMP Negeri 30 ucap Kepala Sekolah SMP Negeri 30 Atiyatul Farida, M. Pd. I, mereka selama ini sudah memiliki dan bernaung di klub olahraga Masing-masing, mereka dipersilahkan memasuki klubnyaklubnya dan SMP Negeri 30 itu sistemnya keluar sekolah sebelum jam 2.00 siang. Karena di jam 2.00 siang itu mereka berlomba-lomba ke klub mereka Masing-masing. Adapun pembinaan dari sekolah, pihak sekolah mengambil pelatih dari KONI Kota Depok, SMP Negeri 30 bekerjasama dengan Askot KONI, sehingga para pelatihnyapun memiliki lisensi. Seperti Pelatih Sepak Bola dengan Pelatih Nana Supriatna yang menunjuk juga dari KONI, Pelatih  Bola Volly Syamsuri, Pelatih Taekwondo dengan Idam, untuk Pelatih Futsal dengan Nurdin, untuk Pelatih Pencak Silat denfan Sobirin. 

"Untuk yang lain mereka silahkan di klub atau di tempat latihan Masing-masing, setelah mereka tamat sekolah dari SMP Negeri 30 ada wacana akan dibangun SMA Olahraga, tetapi. Bisa berdiri SMA itukan dari Tupoksinya Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, sehingga terkesan dalam hal perijinan dan lain sebagainya agak sulit," papar Kepala Sekolah SMP Negeri 30 Atiyatul Farida, M. Pd. I. 

Kalaupun mereka tidak masuk ke SMA Olahraga ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri 30 Atiyatul Farida, M. Pd. I, paling tidak di SMA Negeri yang ada Anak-anak SMP Negeri 30 bisa masuk ke SMA Negeri dengan bekal sertifikat olahraga yang dimilikinya. Saat ini jumlah Murid-murid SMP Negeri 30 sebanyak 330 orang, jumlah tenaga pendidik ada 15 orang, yang lainnya perempuan dan lakinya hanya 1, kalau Caraka atau  Satpam 2 orang, untuk OB ada 3 orang dua laki dan satunya perempuan, untuk tata usaha sekolah atau TAS ada 7 orang dan operator.

"Sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 30 harapan Anda," tanya wartawan media online ini. "Saya berharap Siswa-siswi yang ada di SMP Negeri 30 ini Benar-benar bisa menjunjung tinggi harkat SMP Negeri 30 dan martabat dan bisa mengembangkan bakat  dan minat pada diri mereka dan dalam hal prestasi mereka jangan sampai stag di tempat, tetapi menembus dunia internasional,"papar Kepala Sekolah SMP Negeri 30 Atiyatul Farida, M. Pd. I. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com