Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan Obama di Bali

TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan Obama di Bali

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 23 Juni 2017 | 09.07


Denpasar, Dutabangsanews.com - Personel TNI dan Polri menggelar apel pasukan pengamanan VVIP Presiden Amerika Serikat ke-44, Barrack Obama selama liburan di Bali. Pasukan ini dikomandoi oleh Danrem 163/Wira Satya Kolonel (Arh) I Gede Widiyana.

Pantauan dutabangsanews, di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Jumat (23/6/2017) pagi, ada setidaknya 4 unit Sub Satgas Incognito bersenjata laras panjang yang diduga untuk mengawal keamanan Obama beserta keluarga dan rombongan di Bali.



Kemudian ada barisan Sub Satgas Bandara Ngurah Rai dan pelabuhan. Total diperkirakan jumlah kekuatan personel mencapai lebih dari 200 orang dari berbagai satuan seperti pasukan khusus TNI, Brimob, dan sipil.

"Pengamanan kali ini agak unik karena sifatnya tentatif sehingga tiap saat kita harus fleksibel menghadapi situasi. Namun demikian, saya sudah menyusun pasukan berdasarkan perkiraan (lokasi perjalanan)," kata Widiyana saat amanat Komandan Apel.

Tidak disebutkan jumlah pasti personel pengamanan Obama ini. Bahkan Widiyana pun menyatakan tak ada informasi kunjungan Obama di objek-objek wisata.

"Sudah ada beberapa titik yang sudah kita ketahui, dan itu terbatas, yakni kedatangan dan lokasi menginap," ujar Widiyana.

Obama dan rombongan diperkirakan akan tiba di Bali pada pukul 17.55 WITa nanti. Rombongan Obama akan menginap di Ubud, Gianyar. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com