Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Pesan Kepala Sekolah SDN Mampang 1 Sain Zeni, S.Ag Buat Siswa-siswi Kelas 6 : Jaga Dirimu Jaga Nama Baikmu Jaga Nama Baik Sekolahmu Dan Jaga Nama Baik Keluargamu Di Manapun Kamu Berada

Pesan Kepala Sekolah SDN Mampang 1 Sain Zeni, S.Ag Buat Siswa-siswi Kelas 6 : Jaga Dirimu Jaga Nama Baikmu Jaga Nama Baik Sekolahmu Dan Jaga Nama Baik Keluargamu Di Manapun Kamu Berada

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 04 Juli 2022 | 18.43

 


Kelurahan Mampang Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I SEKOLAH SD negeri dan SD swasta, MI di Kota Depok telah melaksanakan ujian kelulusan dan sudah melakukan pelepasan kepada Siswa-siswi kelas 6, dengan demikian. Siswa-siswi kelas 6 siap melangkahkan kaki mereka menuju tingkat sekolah lebih tinggi yaitu SMP negeri, SMP swasta, MTS atau pendidikan pondok pesantren. Bagi Siswa-siswi kelas 6 tidak ada istilah tidak melanjutkan sekolah,Gc wajib melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Apalagi program pemerintah wajib belajar 12 tahun. Untuk itu Siswa-siswi kelas 6 harus tetap semangat dalam menjalankan kewajiban mereka sebagai seorang pelajar. 

Kepala Sekolah SDN Mampang 1 Sain Zeni, S.Ag mengatakan, Alhamdulillah, anak-anak SDN Mampang 1 dengan jumlah 132 orang tingkat kelulusannya 100 persen lulus, tetapi. Karena anak-anak sistem belajarnya melalui pembelajaran jarak jauh PJJ atau online, kendati demikian orang tua dan wali murid senang, apalagi nilai yang mereka peroleh tidak jatuh, dengan katagori ujian praktek dan ujian tertulis anak-anak berhasil lulus dan melanjutkan jenjang pendidikan mereka ke jenjang pendidikan lebih tinggi. 

"Kendala yang dihadapi selama dua tahun ini menurut Kepala Sekolah SDN Mampang 1 Sain Zeni, S.Ag adalah belajar, belajar secara PJJ atau daring, belajar jenis inikan sifatnya sebentar via telepon seluler, tentu. Dalam proses belajar tersebut banyak anak-anak tidak serius belajarnya, kecuali orangtua mereka tegas dan disiplin dalam menerapkan belajar PJJ atau daring tersebut,"demikian kata Kepala Sekolah SDN Mampang 1 Sain Zeni, S.Ag kepada Wartawan Media online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Mampang 1 Kelurahan Mampang Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Senin 4 Juli 2022.

Ditambahkan Kepala Sekolah SDN Mampang 1 Sain Zeni, S.Ag, sebenarnya yang paling epektif itu adalah kolaborasi antara pihak sekolah dengan para orang tua dan wali murid. Pihak sekolah memberikan materi, orang tua mengawasi anak-anak mereka saat bekajar PJJ, online tentu hasilnya akan lebih baik, akan lebih maksimal. 

Anak-anak kelas 6 tutur Kepala Sekolah SDN Mampang 1 Sain Zeni, S.Ag. , mereka sudah menginjak usia remaja, tentu pendekatan pihak sekolah berbeda dengan anak-anak kelas 1-5. Untuk itu, pihak sekolah sering mengingatkan anak-anak kelas 6, di manapun mereka kelak bersekolah tetapi yang harus tetap dijaga adalah jaga mental kamu, jaga sikap kamu, jaga karakter kamu, yang tidak kalah pentingnya adalah jaga nama baik sekolah, karena. Saat di sekolah baru tentu ada anak-anak yang nakal, jangan sampai nama baik sekolah terbawa, nama baik sekolah tercoreng hanya ada satu orang anak berasal dari sekolah asalnya. Harus diingat belajar di SDN dengan belajar di SMP itu suasana dan kondisinya sangat berbeda. 

"Untuk itu jaga dirimu, jaga nama baikmu, jaga nama baik sekolahmu dan jaga nama baik keluargamu di manapun kamu berada, tampilkan sikap dan kepribadian yang baik dan sopan, santun. Insha Allah, di manapun kamu berada kamu akan tetap diterima oleh siapa saja,"tutur  Kepala Sekolah SDN Mampang 1 Sain Zeni, S.Ag. 

Di sisi lain pendidikan karakter ungkap Kepala Sekolah SDN Mampang 1 Sain Zeni, S.Ag yang diberikan kepada Siswa-siswi kelas 6 seperti cara berbicara harus lebih sopan, harus selalu menyapa dan senyum dan hormat kepada orang yang lebih tua. Yang tidak kalah pentingnya adalah, hormati dan sayangi kedua orang tuamu dan para gurumu. Hal-hal demikian, sering diingatkan pihak Sekolah SDN Mampang 1 ke para Siswa-siswi kelas 6. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com