Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Muhammad Gandhi Faisal Siregar : Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Harus Punya Wakil Di DPRD Sumut

Muhammad Gandhi Faisal Siregar : Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Harus Punya Wakil Di DPRD Sumut

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 23 November 2018 | 09.33



Kota Pinang-www.dutabangsanews.com I  LABUHANBATU Selatan dan Labuhanbatu Utara adalah dua kabupaten yang lahir dari “Rahim” Kabupaten Labuhanbatu, tentu kedua kabupaten yang dilahirkan ini harus banyak belajar dari Kabupaten Labuhanbatu. Di sisi lain sumber daya manusia masyarakat di dua kabupaten ini harus benar-benar dibangun, agar sumber daya manusia masyarakatnya bisa bersaing di pentas nasional maupun internasional. Bagaimana tanggapan Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan  Muhammad Gandhi Faisal Siregar.

“Di antara ketiga kabupaten ini yang jelas Kabupaten Labuhanbatu lebh maju dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara, apalagi kalau ditinjau dari aspek geogafis Labuhanbatu Selatan paling jauh ke pusat Ibukota Provinsi Sumut yaitu Medan, demikian juga dalam hal SDM dan APBD mereka lebih maju dan lebih besar dari pada kita di Labuhanbatu Selatan,”demikian kata Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selaran Muhammad Gandhi Faisal Siregar kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di kediamannya di Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut.

Untuk mengejar ketertinggalan Labuhanbatu Selatan dengan Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara menurut Muhammad Gandhi Faisal Siregar Caleg DPRD Provinsi Sumut dari PAN No. 6, Kabupaten Labuhanbatu Selatan harus punya wakil di DPRD Sumut di pemilu 2019 mendatang. Karena, selama ini Anggota DPRD Sumut asal Kota Pinang Labuhanbatu Selatan nyaris tak terdengar, begitu juga dengan Anggota DPR RI asal Kota Pinang. Kalaupun ada yaitu satu orang dari Silangkitang. Jadi, pemilu 2019 adalah moment bagaimana masyarakat kabupaten ini mengantarkan calegnya ke Jalan Imam Bonjol Kantor DPRD Sumut.

“Untuk itu kepada seluruh Saudara-Saudaraku Masyarakat Labuhanbatu Selatan Sumut harus bersatu menaikkan dan mengantarkan Anggota DPRD Sumut dan DPR RI Senayan Jakarta, saya yakin kita mampu melakukan itu, kenapa tidak,”tutur Gandhi.

Menurut Gandhi, pepatah klasik mengatakan, tak kenal maka tak sayang. Artinya, kita harus kenal, dengan kenalah maka akan lahir rasa sayang. Bukan berarti kita alergi atau tidak respon sama orang luar, tidak demikian. Tetapi, kalau bicara skala prioritas tentu kita lebih kenal, lebih percaya orang kampung sendiri dari pada orang luar, karena orang yang kita kenal hubungan emosionalnya lebih kental dari pada orang lain, kalau orang kampung kita tentu akan lebih mngenal daerah, akan lebih memahami kultur masyarakat atau daerah di kampungnya sendiri. Di sisi lain kalau orang kampung kita sendiri siapa orang tuanya, oppung, neneknya pasti kta sangat mengetahuinya, bila di banding dengan mereka yang berasal dari luar.

“Kalau orang luar yang juga kapasitasnya caleg sering mengatakan akan membangun Labusel, pertanyaannya Bagaimana mau membangun Labusel, orang tersebut jarang kemari, jarang ke Labusel,”ungkap Gandhi.

Pesan Muhammad Gandhi Faisal Siregar  kepada Masyarakat Labuhanbatu Selatan, saat ini apa-apa yang sudah dibangun pemkab, sebaiknya dijaga, dirawat, masyarakat juga harus bersatu menggapai kemajuan kabupaten ini, harus berani untuk menggapai keingininan dan memujudkan mimpi untuk hidup lebih baik lagi ke depan, bagi adik-adik semua, jauhi dan jangan bersentuhan dengan narkoba,”tutur Muhammad Gandhi Faisal Siregar Caleg DPRD Sumut No. 6 mengakhiri wawncaranya dengan wartawan media ini. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com