Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Pelaksanaan Olimpiade 2020 Tokyo Dibayangi Virus Corona

Pelaksanaan Olimpiade 2020 Tokyo Dibayangi Virus Corona

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 31 Januari 2020 | 15.08

Tokyo -
Kekhawatiran mulai membayangi pelaksanaan Olimpiade 2020 Tokyo dengan bertambahnya virus corona. Profesor kesehatan masyarakat Koji Wada berharap vaksin anti virus corona segera ditemukan agar ajang itu berjalan sesuai jadwal.

Virus corona telah menewaskan 170 orang sejauh ini dan yang sudah menunjukkan gejala sebanyak 7.915 kasus. Satu orang Jepang yang belum pernah bepergian ke Wuhan, sebagai pusat pandemi virus corona, positif terpapar virus tersebut setelah bertugas sebagai sopir rombongan wisata dari China.

Artinya, virus corona sudah bisa menginveksi dari satu orang kepada orang lain. Bukan melulu dari hewan kepada manusia.

Selain itu, dua dari tiga orang Jepang dievakuasi dari China dan terinfeksi virus, meskipun belum menunjukkan gejalanya. Kementerian Kesehatan Jepang telah mengutarakan kekhawatiran penyebaran virus corona bisa lebih cepat dari perkiraan.

Wada menilai penyebaran virus corona antar manusia itu menjadi risiko besar pelaksanaan Olimpiade 2020 yang dilangsungkan Juli hingga Agustus. Sebab, di olimpiade berkumpul ribuan orang di satu lokasi.

"Jika kami memiliki lebih banyak informasi tentang risiko infeksi dan risiko penyebaran virus, kami bisa mulai menciptakan sistem untuk mengontrolnya," kata Wada yang merupakan profesor kesehatan masyarakat dari International University of Health and Welfare Tokyo seperti dikutip Reuters.

"Saya berharap kami bisa menggelar Olimpiade Tokyo sesuai jadwal," dia menambahkan.

Pada olimpiade sebelumnya, ancaman virus juga sempat muncul. Di antaranya menjelang Olimpiade 2016 Rio de Janeiro yang dibayangi oleh virus zika, kemudian pada Olimpiade musim dingin di Vancouver yang sempat terancam oleh virus H1N1. Dua tahun lalu, di Olimpiade musim dingin di Pyeongchang, Korea Selatan juga dibayangi oleh norovirus.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com