Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Polisi Larang Jakmania Datang ke Sidoarjo

Polisi Larang Jakmania Datang ke Sidoarjo

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 19 Februari 2020 | 17.52

Surabaya,dutabangsanews.com I - Pertandingan Final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya vs Persija digelar dengan penonton. Namun, polisi melarang fans Persija, Jakmania datang di Stadion.

Hal ini untuk menghindari bentrokan antara kedua kubu suporter. Terlebih, ada sejarah panjang yang membuat terjalinnya rivalitas kedua suporter ini.

"Terutama kepada suporter ya kita melihat bahwa antara Persebaya vs Persija ini punya sejarah, jika kita sepakat bahwa untuk suporter dari Persija tidak akan ikut hadir di stadion," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan usai rakor di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (19/2/2020).

Selain itu, Luki telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melarang pergerakan suporter dari Jakarta ke Jawa Timur.

"Kita kan sudah koordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya untuk melarang dan untuk menyiapkan tempat-tempat nobar," imbuhnya.

Lalu, bagaimana jika ada suporter nekat yang terlanjur sampai ke Sidoarjo? Luki menyebut telah mengantisipasi hal ini. Salah satunya dengan melakukan kanalisasi dan menyiapkan tempat untuk nobar.

"Apabila sudah ada yang sudah terlanjur datang, kita juga akan siapkan kita kanalisasi ya untuk disiapkan nonton di tempat," lanjut Luki.

Di kesempatan yang sama, Luki juga mengimbau sejumlah pihak untuk menggelar nonton bareng.

"Kami sudah koordinasi dengan gubernur karena ini piala gubernur, kantor-kantor kecamatan, polsek, kantor-kantor Kodim meminta untuk nanti untuk menayangkan untuk nobar bersama itu," pungkas Luki.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com