Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Hampir 17.000 Pekerja Medis Italia Telah Terinfeksi Virus Corona

Hampir 17.000 Pekerja Medis Italia Telah Terinfeksi Virus Corona

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 17 April 2020 | 18.18

Roma - Hampir 17 ribu pekerja medis di Italia telah terinfeksi virus Corona. Lebih dari dua pertiganya adalah perempuan.
Institut kesehatan publik Italia (ISS) menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (18/4/2020), angka tersebut mencapai 10 persen dari total kasus infeksi Corona di negeri itu.

ISS tidak melaporkan jumlah kematian karena COVID-19 di kalangan pekerja medis. Namun sebuah studi yang dirilis oleh asosiasi medis FNOMCeO pada Kamis (16/4) menyebutkan bahwa virus Corona telah menewaskan 125 dokter di Italia.Media-media lokal pada Jumat (17/4) melaporkan bahwa setidaknya 34 perawat juga telah meninggal karena virus mematikan itu.

Hingga kini, total kematian pasien COVID-19 di Italia adalah 22.170 orang. Meski para dokter mengatakan bahwa angka sebenarnya bisa dua kali lipat dari angka resmi pemerintah di sejumlah provinsi yang paling parah terdampak.

Sejumlah dokter Italia mengungkapkan kekhawatiran bahwa petugas medis yang terinfeksi virus Corona, mungkin tanpa disengaja telah menyebarkan penyakit tersebut ke pasien-pasien mereka di minggu-minggu awal wabah.dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com