Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Pakai Rompi Pink, Ini Foto Pinangki Dipindahkan Saat Kebakaran Kejagung

Pakai Rompi Pink, Ini Foto Pinangki Dipindahkan Saat Kebakaran Kejagung

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 29 Agustus 2020 | 10.24

 

Jakarta,dutabangsanews.com I Geger kebakaran yang menghanguskan seluruh bagian gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung) masih menyisakan cerita. Salah satunya perihal evakuasi tahanan yang sempat dikhawatirkan meski lokasinya cukup jauh dari sumber api.

Kebakaran di Kejagung terjadi pada Sabtu, 22 Agustus malam. Api merambat cepat dari satu lantai ke lantai lain di gedung utama saat itu. Meski posisi rumah tahanan (Rutan) Salemba cabang Kejagung agak jauh tetapi para tahanan saat itu dievakuasi.

Total saat itu disebutkan ada 25 orang tahanan di rutan itu yang dipindahkan ke rutan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel). Salah seorang tahanan yang dipindahkan yaitu Pinangki Sirna Malasari.

Pinangki merupakan jaksa yang terseret kasus suap Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra. Kala itu Pinangki turut dievakuasi. Kebakaran saat itu berlangsung hingga keesokan harinya atau Minggu, 23 Agustus 2020.

foto Pinangki yang diduga saat itu hendak dibawa lagi ke Kejagung bersama tahanan lain. Foto itu menampilkan Pinangki dari belakang. Dia terlihat mengenakan rompi tahanan warna pink.

Di sampingnya tampak seorang pria bertubuh gempal mengiringi Pinangki. Dalam foto itu terlihat pula mobil tahanan yang bagian pintu belakangnya sudah terbuka.

Belum diketahui pasti detail peristiwa ini tetapi menurut sumber di Kejagung menyebutkan bila seluruh tahanan dibawa menggunakan 2 mobil tahanan. Pinangki satu-satunya perempuan dari rombongan tahanan itu.

Perihal pemindahan tahanan itu sudah disampaikan Hari Setiyono sebagai Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung pekan lalu. Dia mengatakan pemindahan tahanan dari Kejari Jaksel ke Kejagung berlangsung sore hari.

"Jika memang sudah memenuhi syarat, maka pelaksanaannya direncanakan dilaksanakan pada sore hari ini," ujar Hari, Minggu (23/8/2020).

"Kita semua tahu sekarang kondisinya sudah cukup bagus, udara cukup bagus, tadi saya melihat Direktur Penuntutan akan mengembalikan tahanan itu dari Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, kembali ke Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung," imbuh Hari.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com