Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Jokowi Minta Mendagri Ingatkan Kepala Daerah: Pegang Kendali Terkait Corona

Jokowi Minta Mendagri Ingatkan Kepala Daerah: Pegang Kendali Terkait Corona

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 30 November 2020 | 13.46

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mewanti-wanti kepala daerah. Dia menegaskan kepala daerah punya kendali penuh di daerahnya terkait penanganan Corona.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka Ratas Laporan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Kepresidenan, Senin (30/11/2020). Pembukaan rapat disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden.

"Saya minta Menteri Dalam Negeri mengingatkan, sekali lagi kepada para gubernur, bupati, dan wali kota untuk betul-betul memegang penuh kendali di wilayah masing-masing yang berkaitan dengan masalah COVID dan juga yang berkaitan dengan masalah ekonomi," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengingatkan bahwa prioritas utama adalah untuk melindungi keselamatan rakyat. Keputusan harus diambil dengan mempertimbangkan data-data Corona terbaru.

"Tugas kepada daerah adalah melindungi keselamatan warganya dan juga sudah saya sampaikan keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Dengan memegang angka-angka kasus, kasus aktif, angka kesembuhan, angka kematian, dan indikator-indikator ekonomi yang ada," ucapnya.

Secara khusus, Presiden Jokowi menyoroti dua provinsi yaitu Jawa Tengah dan DKI Jakarta. Kasus di dua provinsi itu naik drastis.

"Saya ingin ingatkan bahwa ada 2 provinsi yang menurut saya perlu perhatian khusus karena peningkatan dalam minggu ini, dalam 2-3 hari ini peningkatannya sangat drastis sekali, yaitu Jawa Tengah dan DKI Jakarta, agar dilihat betul-betul kenapa peningkatannya begitu sangat drastis, hati-hati," papar Presiden Jokowi.

Jokowi memberi perhatian khusus pada data kasus aktif Corona dan kesembuhan di Indonesia. Baginya, angka-angka itu makin memburuk.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com