Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Sudirman-Tahmrin Akan Diberlakukan Crowd Free Night di Malam Tahun Baru

Sudirman-Tahmrin Akan Diberlakukan Crowd Free Night di Malam Tahun Baru

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 28 Desember 2020 | 15.19

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Polda Metro Jaya melakukan upaya pencegahan kerumunan di malam tahun baru. Polis akan menerapkan aturan 'crowd free night' di pengujung tahun nanti. Apa itu?

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, aturan tersebut nantinya melarang bukan hanya kendaraan, melainkan warga berlalu-lalang di beberapa titik di Jakarta.

"Nanti pada malam tahun baru akan kami konsepkan lebih detail lagi. Akan ada car free night, bahkan crowd free night. Artinya di jalan Sudirman-Thamrin tidak boleh dilewati kendaraan dan tidak boleh dilewati manusia. Jadi tidak hanya kendaraan tapi juga orang yang bersepeda, berjalan dan sebagainya tidak boleh," Kata Sambodo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/12/2020).

Sambodo mengatakan selain Jalan Sudirman-Thamrin, ada beberapa titik jalan di Jakarta yang diterapkan 'crowd free night'. Daftar ruas jalan yang menerapkan aturan crowd free night akan ditentukan dalam rapat koordnasi lintas sektoral.

Crowd free night diberlakukan mulai pukul 21.00 WIB pada 31 Desember 2020 mendatang. Dia menyebut aturan tersebut untuk mencegah kerumunan manusia yang kerap berlalu-lalang di malam tahun baru dengan bersepeda atau berjalan kaki.

"Rencana dimulai dari pukul 21.00 WIB sampai pagi. Sampai paginya itu apakah pukul 03.00 WIB, pukul 04.00 WIB, atau pukul 06.00 WIB di tanggal 1 (Januari). Itu masih kita bicarakan detailnya," ujar Sambodo.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com