Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Ada 30 Ribu Vaksinator, Jokowi Targetkan Vaksinasi COVID Rampung Setahun

Ada 30 Ribu Vaksinator, Jokowi Targetkan Vaksinasi COVID Rampung Setahun

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 25 Januari 2021 | 10.32

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan vaksinasi COVID-19 rampung di akhir tahun 2021. Alasannya, kata Jokowi, Indonesia memiliki 30 ribu vaksinator dan sejumlah faktor penunjang lainnya.

"Program vaksinasi COVID-19 telah dimulai, dan saya perintahkan agar vaksinasi ini selesai sebelum 2021. Kita sudah memesan 426 juta dosis vaksin dari 4 perusahaan dan negara yang berbeda, kita telah menyiapkan 30 ribu vaksinator, 10 ribu puskesmas, dan 3 ribu rumah sakit yang akan mendukung vaksinasi kepada kurang lebih 181,5 juta rakyat Indonesia," ujar Jokowi dalam sambutannya secara virtual di acara Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Senin (25/1/2021).

Untuk vaksinasi COVID-19, Indonesia sudah memesan 426 juta dosis vaksin dari 4 perusahaan. Salah satu vaksin COVID-19 yang sudah tiba di Indonesia yakni dari Sinovac asal China.

"Saya mengajak seluruh umat Kristiani dan jajaran PGI, di mana pun berada untuk bersama-sama membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi ini, ikut mengedukasi masyarakat, memberikan informasi yang benar bahwa vaksinasi akan menjadi salah satu jalan untuk bisa pulih dan bangkit dari pandemi, meskipun vaksinasi dilakukan, protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan disiplin," pesan Jokowi kepada jajaran PGI dan umat Kristiani.

Jokowi menerangkan, pemerintah juga paralel menangani isu kesehatan lainnya di luar pandemi COVID-19 atau pandemi virus Corona/SARS-CoV-2. Pemerintah tetap menangani masalah tuberkulosis (TBC) serta stunting.

"Di sisi lain, pemerintah juga berkomitmen menangani isu kesehatan yang lain seperti TBC dan stunting agar kesehatan masyarakat bisa pulih dan semakin baik lagi," ujar Jokowi.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com