Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Beredar Video Warga Pingsan Usai Vaksin COVID-19, Kemenkes: Itu Simulasi

Beredar Video Warga Pingsan Usai Vaksin COVID-19, Kemenkes: Itu Simulasi

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 18 Januari 2021 | 09.38

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Sebuah video dinarasikan seorang warga di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pingsan usai menjalani vaksinasi COVID-19. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkapkan faktanya.

Dari video yang beredar itu, terlihat seorang warga mengenakan kemeja putih awalnya diberikan suntikan vaksin COVID-19 oleh tenaga kesehatan. Setelahnya, orang tersebut berpindah ke meja tenaga kesehatan lainnya untuk diwawancarai.

Tenaga kesehatan tersebut seperti bertanya apakah warga yang berkemeja putih ini mendapatkan efek samping usai disuntik vaksin COVID-19. Setelahnya ia pingsan sebelum berbaring di ambulance stretcher.

Kemenkes menjelaskan, video yang beredar tersebut adalah simulasi vaksinasi COVID-19 di NTT. Lokasinya di halaman kantor Gubernur NTT di Kupang.

"Ini adalah situasi simulasi," kata Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 dari Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi saat dimintai konfirmasi, Senin (18/1/2021).

Kemenkes saat ini belum mendapatkan laporan mengenai kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) usai vaksin COVID-19 di NTT.

"Sampai saat ini kami tidak menerima laporan dari NTT terkait adanya efek samping atau KIPI dari NTT," terang Nadia.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com