Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Kantor Gubernur Sulbar Ambruk, Ini Dampak Gempa M 6,2

Kantor Gubernur Sulbar Ambruk, Ini Dampak Gempa M 6,2

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 15 Januari 2021 | 10.02

 

Mamuju, dutabangsanews.com I Kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) di Mamuju ambruk karena gempa magnitudo (M) 6,2 yang berpusat di Majene. Gempa ini juga membuat beberapa bangunan rusak dan memakan korban jiwa.

Gempa M 6,2 Majene terjadi pada hari Jumat (15/1/2021) pukul 01.28 WIB atau pukul 02.28 waktu setempat. Lokasi gempa ada di koordinat 2,98 Lintang Selatan dan 118,94 Bujur Timur. Gempa berada di kedalaman 10 kilometer dan berpusat di daratan.

Berdasarkan analisis peta guncangan BMKG yang diukur dengan skala MMI atau Modified Mercalli Intensity, gempa M6,2 ini memicu kekuatan guncangan IV - V MMI di Majene, III MMI di Palu, Sulawesi Tengah dan II MMI di Makasar, Sulawesi Selatan.

Berikut dampak gempa M 6,2 Majene sejauh ini dari data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per pukul 06.00 WIB:

1. Kantor Gubernur Sulbar Ambruk

Gempa M 6,2 Majene membuat kantor Gubernur Sulbar yang berlokasi di Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Mamuju ambruk. Belum diketahui ada/tidaknya korban dari ambruknya kantor Gubernur Sulbar.

"Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB)," ujar Kapusdatinkom BNPB Raditya Jati, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/1/2021).

2. Hotel Maleo Mamuju Rusak Berat

Hotel Maleo di Jl Yos Sudarso, Mamuju, dilaporkan rusak berat. Hotel Maleo berlokasi di pinggir laut.

"Kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo," kata Raditya.

Di samping itu, warga setempat melaporkan ada bangunan bertingkat yang ambruk. "Kami semua sudah berlari ke gunung, karena bangunan berlantai tiga di lingkungan kami telah ambruk ke tanah, masyarakat takut tsunami," kata Yahya, salah seorang warga di lingkungan Kasiwa, daerah padat penduduk Kota Mamuju, Sulbar, kepada Antara, Jumat (15/1).RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com