Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Keluarga Besar SDN Pondok Terong 3 Kota Depok Harus Bekerja Keras Melengkapi Sarana Dan Prasarana Untuk Mengikuti Dan Mewujutkan Sekolah Adiwiyata

Keluarga Besar SDN Pondok Terong 3 Kota Depok Harus Bekerja Keras Melengkapi Sarana Dan Prasarana Untuk Mengikuti Dan Mewujutkan Sekolah Adiwiyata

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 26 Januari 2021 | 10.15


Kelurahan Bojong Pondok Terong Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PENDIDIKAN adalah salah satu bidang yang terdampak oleh wabah pandemi dimulai Bulan Maret 2019 lalu, dampak dari wabah ini sistem pendidikan di negeri ini tidak bisa lagi dengan melakukan sistem belajar mengajar tatap muka, antara murrid dan guru di dalam kelas. Yang ada, sistem pembelajaran jarak jauh atau PJJ, tujuannya. Untuk menghindari kerumunan. Hingga berita ini ditayangkan sistem PJJ masih terjadi, tentu. begitu dahsyat wabah pandemi yang mematikan ini. 

Demikian halnya dengan SDN Pondok Terong 3 tentu sama dengan sekolah-sekolah lain dari tingkat SD, SMP dan SMA hingga perguruan tinggi, PJJ masih menjadi sebuah rujukan untuk dilakukan pihak sekolah, agar belajar mengajar tetap terjadi, kendati di tengah wabah pandemi. Tentu, sistem PJJ ini banyak kendala dan persoalan yang muncul. Salah satunya adalah tidak semua siswa memiliki telepon seluler atau ponsel, kalaupun ponsel tersebut ada, tetapi dipakai dan dibawa orang tua kerja. 

Dengan adanya wabah pandemi ini banyak pekerjaan, banyak program yang sudah dikerjakan, tetapi. Masih ada juga pekerjaan atau program yang ditunda, hal ini disebabkan wabah ini. Sehingga, konsekwensinya adalah pekerjaan atau program yang ditunda tersebut akan dilanjutkan pada tahun ajaran 2021 saat ini. SDN Pondok Terong 3 merasakan hal yang sama dalam hal pekerjaan dan program tahun 2020 harus dilaksanakan pada tahun ajaran 2021. 


Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 3 H. Syaroni, S. Pd mengatakan, dalam konteks pekerjaan atau program tahun 2020, ada beberapa pekerjaan atau program yang sudah dikerjakan, tetapi ada juga pekerjaan dan program tersebut belum dilaksanakan dan akan dilanjutkan pada tahun 2021 saat ini. Salah satu pekerjaan yang akan dilanjutkan adalah lantai untuk dikramik atau merapikan taman-taman sekolah serta pengecetan-pengecetan tembok, dinding sekolah. 


“Benar, beberapa pekerjaan atau program tahun 2020 akan dilanjutkan pada tahun berjalan tahun 2021 saat ini, program ke depan adalah bagaimana SDN Pondok Terong 3 ini akan di-upayakan ikut menjadi Sekolah Adiwiyata. Untuk memulai mencoba mewujutkan Sekolah Adiwiyata tersebut, pihak SDN Pondok Terong 3 harus bekerja keras, melengkapi semua sarana dan prasarana untuk mewujutkan Sekolah Adiwiyata tersebut,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 3 H. Syaroni, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Pondok Terong 3 Kelurahan Pondok Terong Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat Kemarin Senin 26/1-2021. 


Sebagai Kepala SDN Pondok Terong 3 H. Syaroni, S. Pd hingga kini hubungan menyangkut pekerjaan, hubungan silaturahim dengan para guru, komite sekolah dan penjaga sekolah baik dan harmonis, hingga kini hubungan tersebut tidak ada masalah baik dari dirinya maupun dari para guru di sekolah ini. Kerena, hubungan baik dan harmonis harus tetap dijaga, harus tetap dirawat untuk mewujutkan yang dicita-citakan yaitu Sekolah Adiwiyata. 


“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan harmonis, tetapi. Sedikit ada kekeliruan dan ketidaksepahaman hal itu adalah sebuah dinamika, sebuah realitas. Akan tetapi, hubungan selama ini keluarga besar sekolah semua berjalan dengan baik,”tutur Kepala SDN Pondok Terong 3 H. Syaroni, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com