Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Luhut Akan Kumpulkan Epidemiolog soal Kebijakan PPKM

Luhut Akan Kumpulkan Epidemiolog soal Kebijakan PPKM

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 03 Februari 2021 | 08.13

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan mengumpulkan para epidemiolog dalam waktu dekat. Kegiatan itu sebagai tindak lanjut dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Rencana pertemuan dengan para pakar dalam waktu dekat. Ya tindak lanjut sesuai arahan Presiden. Untuk mendapat masukan dari para pakar terhadap kebijakan pengendalian COVID-19," kata Jubir Luhut, Jodi Mahardi, ketika dihubungi, Selasa (2/2/2021).

Lebih lanjut, Jodi mengatakan pemerintah masih akan terus menegaskan kepatuhan PPKM. Dengan terus mengencangkan disiplin 3M dan menurunkan mobilitas masyarakat.

"Akan terus dilakukan penegakan kepatuhan terhadap PPKM. Semua jajaran pusat dan daerah terus mengencangkan penegakan disiplin aturan PPKM untuk menurunkan mobilitas masyarakat dan meningkatkan kepatuhan terhadap 3M," ujarnya.

Selain itu, kata Jodi, operasi yustisi TNI-Polri juga akan terus diperluas. Para tokoh agama hingga ormas kepemudaan juga akan dilibatkan untuk mensosialisasikan 3M.

"Operasi perubahan perilaku akan dilakukan secara lebih terintegrasi dan dilakukan secara terukur antara TNI, POLRI dan Satpol PP, sehingga perekonomian masih tetap bisa berjalan namun jumlah kasus bisa ditekan. Operasi yustisi akan diperluas ke area perkantoran dan restoran untuk memastikan PPKM berjalan," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com