Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Donor Darah Digelar Hj. Fahira Idris, SE., MH Dan Ormas Bang Japar Sangat Diapresiasi Ketua PMI DKI Jakarta Dan PLT Walikota Jakarta Selatan

Donor Darah Digelar Hj. Fahira Idris, SE., MH Dan Ormas Bang Japar Sangat Diapresiasi Ketua PMI DKI Jakarta Dan PLT Walikota Jakarta Selatan

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 21 Maret 2021 | 18.49


Jakarta-Media Online www.dutabangsanews.com I ANGGOTA DPD RI yang juga Anggota MPR RI berasal dari Provinsi DKI Jakarta Hj. Fahira Idris, SE., MH melaksanakan “Gawean” yaitu donor darah. Acara yang digelar di Kantor Walikota Jakarta Selatan ini dalam rangka Milad Ke 4 Ormas Bang Jafar acara ini terbuka untuk umum. Tentu, gawean donor darah ini sangat bermamfaat dan sangat berguna untuk kehidupan masyarakat, karena setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Acara yang digelar Hj. Fahira Idris ini bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta dan Kantor Walikota Jakarta Selatan.

Hj. Fahira Idris mengatakan, tujuh tahun sebagai Anggota DPD RI beliau fokus ke masalah-masalah kesehatan, dulu ketika orang-orang belum punya BPJS beliau mengurusnya, ketika ada orang butuh kamar di rumah sakit Fahira ikut membantu mendapatkan kamar tersebut. Tahun 2020 Hj. Fahira Idris fokus kepada rafid tes gratis untuk Masyarakat DKI Jakarta, tahun 2021 beliau membaca artikel di sebuah media bahwa PMI DKI Jakarta kekurangan darah, makanya dengan mungucapkan Bismillah Fahira bertekad terjun untuk membantu PMI DKI Jakarta untuk menyediakan stok darah.


“Sudah MoU satu tahun dan akan saya kerjakan satu bulan sekali, pertama untuk tingkat walikota, sebelum Bulan Puasa di bulan April kita adakan di Jakarta Pusat dan bulan Mei setelah Lebaran di Jakarta Barat, setelah Jakarta Barat saya akan keliling di 40 kecamatan, setelah selesai 40 kecamatan saya akan muter di 267 kelurahan di DKI Jakarta, sebagai Anggota DPD RI wilayahnya se Provinsi DKI Jakarta, kalau anggota dewan hanya tiga kecamatan sudah selesai,”demikian kata Anggota DPD RI yang juga Anggota MPR RI Provinsi DKI Jakarta Hj. Fahira Idris, SE., MH saat digelar donor darah dan temu Pers dengan awak media bertempat di Lantai I Komplek Perkantoran Walikota Jakarta Selatan Jalan Prapanca Raya Petogogan Kebayoran Baru Jakarta Selatan DKI Jakarta. Kemarin Sabtu 20 Maret 2021.


Hj. Fahira Idris,menilai bahwa Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendy adalah sosok ketua OPMI terbaik, untuk itu Fahira minta audiens applous terhadap, audiens melakukan tepuk tangan. Karena menuurt Fahira Ketua PMI DKI Jakarta banyak melakukan gebrakan-gebrakan yang luar biasa. Bagaimana tidak, di saat orang-orang dalam keadaan sulit tapi beliau punya inovasi-inovasi yang bermamfaat bagi orang lain. Semoga beliau sukses dan tetap sehat dalam hal mengumpulkan darah untuk PMI dan untuk Warga DKI Jakarta.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Selatan, tanpa ijin dari beliau acara ini tidak akan terjadi apa-apa, ini adalah hadiah yang luar biasa karena hari ini saya ulang tahun,”tutur Hj. Fahira Idris Puteri Tercinta H. Fahmi Idris kepada Walikota Jakarta Sealatan.


Ketua PMI DKI Jakarta Drs. H. Rustam Effendy mengatakan, apa yang disampaikan Anggota DPD RI Hj. Fahira Idris, sejak pertama saat bertemu di PMI hingga kini, beliau (Hj. Fahira red) membantu Masyarakat DKI Jakarta melalui PMI dan ini bukan sebuah gerakan politik, tapi sebuah gerakan kemanusiaan yang rill dan dirasakan langsung masyarakat di daerah ini. Di Jakarta Timur sudah dimulai dan Rustam Effendy menyempatkan hadir di tengah masyarakat yang mendonorkan darahnya.


“Acara donor darah sebelumnya di Jakarta Timur, di Jakarta Utara selanjutnya acara donor darah yang ketiga, Alhamdulillah saya hadir di tengah-tengah masyarakat DKI Jakarta, selanjutnya Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan dan akan keliling di kecamatan-kecamatan, acara donor darah ini tentu sangat bermamfaat bagi stok darah PMI DKI Jakarta,”kata Ketua PMI DKI Jakarta Drs. H. Rustam Effendy.

Perlu diketahui temen-teman media bahwa PMI menyiapkan 1000-1200 kantong darah setiap hari dan tidak boleh terputus, untuk didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan termasuk rumah sakit bersalin dan ini harus rutin dilakukan PMI DKI Jakarta. Selama masa wabah pandemi ini masyarakat berkurang datang ke Kantor PMI DKI Jakarta, di mana sebeluomnya masyarakat rajin mendonorkan darah mereka ke PMI.

PLT Walikota Jakarta Selatan Drs. H. Isnawa Adji, M.AP mengucapkan, selamat milad kepada Anggota DPD RI/MPR RI Hj. Fahira Idris, suatu kebahagian buat Pemkot Jakarta Selatan karena hari ini bertepatan hari Milad Hj. Fahira salah satu perayaannya adalah beliau mendarmabaktikan seluruh Bang Japar dan teman-temannya untuk kegiatan donor darah. Jadi, milad Hj. Fahira diisi dengan berbagai kebaikan.

“Kita doakan semoga Ibu Hj. Fahira Idris diberikan keberkahaan, diberikan kesehatan, kemuliaan, semoga Bu Hj. Fahira bia terus berbakti buat Warga Jakarta, apalagi kita dengan bahwa beliau akan muter-muter di kecamatan Jakarta Selatan, In Syaa Allah capeknya beliau kelak akan menjadi amal jariah beliau dan kebaikan buat Ibu Hj. Fahira,”ucap PLT Walikota Jakarta Selatan Drs. H. Isnawa Adji, M.AP.

Bu Hajjah Fahira kata Walikota Jakarta Selatan, yang mengajari mengonsep adalah Ketua PMI DKI Jakarta H. Rustam Effendy, beliau juga bisa mengetik komputer selama ini diajari Rustamr Effendy, karena dulu Walikota Jakarta Selatan adalah anak buah Ketua PMI DKI Jakarta di Jakarta Barat. Pihaknya sangat mengapresiasi akan donor darah yang diadakan Hj. Fahira Idris dan Bang Japar, tentu acara kemanusiaan ini sangat bermamfaat buat warga yang membutuhkan darah, demikian juga rumah sakit tentu sangat membutuhkan darah.

PLT Walikota Jakarta Selatan Drs. H. Isnawa Adji, M.AP juga mengatakan, setiap hari orang banyak dioperasi di rumah sakit, tentu orang yang dioperasi tersebut membutuhkan tambahan darah, disinilah peran para pendonor darah untuk saudara kita yang membutuhkan darah. Tentu siapa lagi yang akan membantu mereka yang membutuhkan darah kalau bukan kita. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com