Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Kepala Sekolah SDN Depok 2 Nana Suganda, S. Pd Dan Para Guru Siap Menyongsong Belajar Tatap Muka Di Dalam Kelas Juli 2021 Mendatang Kalau Pemerintah Merestui

Kepala Sekolah SDN Depok 2 Nana Suganda, S. Pd Dan Para Guru Siap Menyongsong Belajar Tatap Muka Di Dalam Kelas Juli 2021 Mendatang Kalau Pemerintah Merestui

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 14 Maret 2021 | 14.13


Kelurahan Depok Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I JANUARI 2020 banyak masyarakat berharap anak-anak sekolah bisa melakukan belajar tatap muka di dalam kelas, ternyata. Harapan itu tidak tercapai, harapan itu tidak terwujud. Hal ini disebabkan wabah pandemi ini belum bersahabat, belum bisa, artinya. Wabah ini masih sangat mengkhawatirkan, wabah ini belum bisa dikendalikan. Wabah ini masih liar. Untuk itu, bidang pendidikan masih belum bisa diwujudkan dengan sistem tatap muka.

Demikian juga dengan bulan Juli 2021, hari ini banyak masyarakat dan di bidang pemerintahan diharapkan bulan Juli mendatang akan ada belajar tatap muka di depan kelas antara guru dan murid, karena sosok guru juga sudah rindu akan murid-muridnya, demikian juga dengan para murid sudah rindu akan guru mereka. Bahkan para murid mereka rindu akan bangku dan wajah sekolah mereka, rindu akan teman-teman yang selama ini sebagai teman di sekolah. Di sisi lain anak kelas satu sama sekal belum mengenal guru dan teman-teman mereka, diharapkan bulan Juli 2021 mendatang terwujud sekolah tatap muka antara guru dan murid.

Adalah SDN Depok 2 Kepala Sekolah Nana Suganda, S. Pd, tentu SDN Depok 2 banyak pekerjaan, banyak program tahun 2020 yang sudah dikerjakan, sudah berjalan, tetapi. Bnayak juga pekerjaan tau program tersebut baru dimulai tahun 2021 atau ada juga pekerjaan atu program yang ditunda atau dipending, hal ini disebabkan oleh wabag pandemi. Tetapi, tidak hanya pekerjaan atau program yang ditunda, di sisi lain banyak anggaran pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan pemerintah kota dialihkan atau keserap wabah pandemi.


Menurut Kepala Sekolah Nana Suganda, S. Pd bahwa bahwa wabah ini dimulai pada bulan Maret 2020, dengan demikian, pembelajaran para siswa diawali dengan sistem pembelajaran jarak jauh atau PJJ, hingga kini tahun 2021 PJJ tersebut masih berjalan, dengan guru tetqap berada di sekolah memberikan mata pelajaran dan para murid tetap stay di rumah menerima pelajaran dan absen tetap dari rumah. Sehingga proses belajar mengajar melalui PJJ berjalan sebagaimana mestinya.


“Kita semua berharap bahwa wabah pendemi ini segera berlalu, sehingga anak-anak murid dan guru bisa melakukan tatap muka di dalam sebuah kelas mereka, di sisi lain orang tua juga sudah bosan dengan keadaan seperti ini, untuk itu. Masyarakat banyak, masyarakat luas yaitu publik menginginkan bahwa belajar tatap muka di dalam kelas bisa diwujudkan di bulan Juli 2021, itu harapan kita semua,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Depok 2 Nana Suganda, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com

bertempat di SDN Depok 2 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat.


Saat ini ujar Kepala Sekolah SDN Depok 2 Nana Suganda, S. P ada beberapa guru sekolah ini ikut melakukan kursus online PJJ untuk meningkatkan kemampuan para guru,tujuannya. Agar para guru yang ikut kursus online PJJ ini bisa lebih baik, lebih menguasai, lebih profesional dalam hal mengajarkan pendidikan ke para murid melalui online PJJ ini. Untuk itu upaya sekolah untuk menjangkau agar para guru mengajar melalui online PJJ, pihak SDN Depok 2 menyediakan 50 mpps internet, tujuannya. Agar para guru tidak terhalang, tidak ada masalah mereka dalam hal mengajar melalui online PJJ, juga agar pelajaran cepat sampai di rumah para anak didik.

“Harapan Anda di tahun 2021 ini,”tanya wartawan media ini.


“Harapan saya semoga SDN Depok 2 keberadaannya lebih baik dari tahun 2020, semoga pembelajaran tatap muka di bulan Juli 2021 bisa terwujud dengan baik dan pihak SDN Depok 2 jauh-jauh hari sudah menyiapkan penyemprotan dan menyediakan air untuk cuci tangan dan menyediakan dispecktan dan para murid pada saat Juli mendatang agar menghindari kerumunan,”tutur Kepala Sekolah SDN Depok 2 Nana Suganda, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com