Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Kongres HMI Ricuh di Surabaya, Polda Jatim Amankan Enam Peserta

Kongres HMI Ricuh di Surabaya, Polda Jatim Amankan Enam Peserta

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 24 Maret 2021 | 10.55

 

Surabaya, dutabangsanews.com I Polda Jawa Timur mengamankan enam peserta Kongres XXXI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Surabaya. Pengamanan Kongres HMI di Gedung Islamic Centre Jalan Dukuh Kupang ini dilakukan imbas kericuhan yang terjadi di tengah sidang, Selasa (23/3/2021) malam.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengatakan enam orang yang diamankan saat Kongres HMI ricuh, atas permintaan pihak panitia kongres sendiri. Keenamnya kini tengah diperiksa untuk dimintai keterangan.

"Ada miskomunikasi di antara mereka, kami amankan enam orang dan sekarang masih dalam pemeriksaan," kata Nico di Surabaya, Rabu (24/3/2021).

Nico menyebut pihaknya beberapa hari ini selalu mengamankan jalannya kongres. Selain itu, polisi juga melakukan penjagaan di luar arena kongres karena terdapat rombongan ribuan kader HMI non peserta kongres, asal Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang datang ke Surabaya.

"Kami melakukan pendekatan kami bagi dengan bantuan Ibu Gubernur, Pangdam, Pangko Al dan Danlanud AU di sini. Alhamdulillah rombongan bisa turut mengerti dan mengamankan Kota Surabaya baik dari keamanan maupun COVID-19," tambah Nico.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com