Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Warga NTT Eks Timor Timur Dapat Pin Bela Negara

Warga NTT Eks Timor Timur Dapat Pin Bela Negara

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 05 Maret 2021 | 16.50

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Kementerian Pertahanan (Kemhan) melanjutkan pemberian penghargaan ke 11.845 WNI di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasalnya, WNI di NTT pernah berperan aktif dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Menhan Prabowo Subianto melalui Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kemhan RI, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat NTT yang memilih untuk tetap menjadi WNI setelah jajak pendapat referendum Timor Timur pada 1999.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Penyerahan Piagam dan Pin Bela Negara kepada 328 warga NTT yang bertempat di Pangkalan Udara El Tari, Kupang, NTT. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan hanya menghadirkan 100 penerima di ruang terbuka serta menjaga jarak.

Dadang menyampaikan pesan Prabowo kembali di hadapan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur dan para pejabat Forkopimda Provinsi NTT serta Kota Kupang. Menurutnya kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkembangkan semangat bela negara bagi seluruh komponen bangsa.

"Saudara-saudara berhak menerima penghargaan atas jasa dan pengorbanan dalam mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. Piagam penghargaan dan pin bela negara ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk memberi dan memperhatikan jasa serta perjuangan para pejuang untuk mempertahankan keutuhan dan kedaulatan bangsa Indonesia serta mengukuhkan saudara-saudara sekalian sebagai kader bela negara," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3/2021).RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com