Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Buruh Bakal Demo di Depan MK Hari Ini

Buruh Bakal Demo di Depan MK Hari Ini

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 12 April 2021 | 10.30

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Massa buruh berencana melakukan demonstrasi di depan Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Pengalihan lalu lintas di sekitar lokasi bersifat situasional.

"(Rakayasa lalu lintas) situasional. Melihat perkembangan di lapangan, dan jumlah massa buruh," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo, saat dihubungi, Senin (12/4/2021).

Diketahui, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan buruh akan aksi besar-besaran hari ini. Aksi disebut akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB sampai 13.00 WIB.

"Akan diikuti kurang lebih 10 ribu buruh di seluruh Indonesia. Ada 20 provinsi dan 150 kabupaten dan kota. Aksi pusatnya di Gedung MK mungkin ada perwakilan dari daerah 50 orang dan sudah di-rapid antigen," kata Said dalam konferensi pers virtual, Minggu (11/4).

Sisanya dilakukan menyebar mulai dari kantor kepala daerah hingga aksi massa di 1.000 kawasan pabrik oleh para buruh.

"Puluhan ribu buruh itu di gerbang pabrik masing-masing. Misal di kawasan indutri Cikupa, Cilegon, Jababeka, Karawang, dan lainnya mereka di pabrik-pabrik itu akan keluar dari tempat produksi," kata Said.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com