Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Hari Ini Ujian Sekolah Hari Kedua SDN Bojong Sari 04 Kota Depok

Hari Ini Ujian Sekolah Hari Kedua SDN Bojong Sari 04 Kota Depok

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 27 April 2021 | 14.15



Kelurahan Bojong Sari Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I HARI ini tanggal 27/4-21 adalah hari kedua Ujian Sekolah Siswa-siswi Kelas 6 SDN Bojong Sari 04, kepala sekolah dan para guru serta orang tua dan wali murid berharap siswa-siswi sekolah ini mampu menjawab semua soal-soal dalam ujian dan menghasilkan nilai yang baik dan mampu bersaing meraih kursi SMP negeri, MTS, pondok pesantren di kota ini. Untuk itu, para siswa-siswi harus lebih tenang, rileks dan nyaman dalam mengerjakan soal-soal tersebut dalam ujian sekolah.

Kepala Sekolah SDN Bojong Sari 04 Ropi, S. Pd.mengatakan benar bahwwa kemarin adalah ujian serempak yang digelar sekolah dan ini adalah aturan dari Kemendikbud untuk melakukan ujian sekolah, di mana tujuan ujian ini untuk mengetahui bagaimana prestasi anak dan meraih nilai yang baik juga ujian sekolah ini adalah ujian untuk kelulusan mereka dari sekolah. Nah, tentang pelaksaan ujian Dinas Pendidikan Kota Depok menyerahkan ujian sekolah ini kepada sekolah di mana siswa-siswi sekolah.


“Ujian sekolah ini disepakati oleh pihak sekolah bersama orang tua dan wali murid apakah melalui luring atau daring, kalau ujian sekolah melalui luring harus mematuhi protokol kesehatan yang benar-benar harus diperhatikan, Alhamdulillah kami dari SDN Bojong Sari 04 jauh-jauh hari sudah menyediakan tempat cuci tangan, masker hand sanitizer, alat pengecek suhu tubuh dll, ”demikian kata Kepala Sekolah SDN Bojong Sari 04 Ropi, S. Pd. kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Bojong Sari 04 Kelurahan Bojong Sari Kecamatan Bojongsari Kota Depok Jawa Barat. Hari ini Senin kemarin 27 April 2021.


Kami tidak bisa melaksanakan ujian sekolah tatap muka ini ucap Kepala Sekolah SDN Bojong Sari 04 Ropi, S. Pd, kalau tidak ada persetujuan dari orang tua. Untuk itu, sebelum pelaksanaan dan hari H pihaknya membentuk panitia ujian sekolah. Setelah panitia terbenrtuk, pihak sekolah memberitahukan dan mengumpulkan orang ttua dan wali murid untuk rapat dengan pihak sekolah. Tujuan dan agenda rapat adalah, agar orang tua memberikan persetujaun kepada anak-anak mereka agar ujian tatap muka di sekolah. Dikonfirmasikan lagi kepada orang tua dan wali murid apakah ujian sekolah dilakukan secara luring atau daring.


“Tidak hanya itu, kami membuat surat pernyataan dan orang tua dan wali murid menandatangani surat tersebut di atas materai bahwa orang tua menyetujui 100% anak-anak mereka melakukan ujian tatap muka di dalam kelas bersama guru dalam ujian sekolah, jadi kenapa ujian sekolah melakukan tatap muka atau luring, kita ingin mengetahui hasil ujian tersebut benar-benar murni hasil dari siswa-siswi yang bersangkutan,”ungkap Kepala Sekolah SDN Bojong Sari 04 Ropi, S. Pd.

Kepala Sekolah SDN Bojong Sari 04 Ropi, S. Pd berucap, dalam hal penguatan mental anak sebelum mengikuti ujian sekolah, pihaknya. Melakukan himbauan kepada orang tua dan wali murid, agar memberitahukan kepada anak-anak mereka jangan terlalu banyak berrmain di luar rumah tetapi harus lebih banyak membaca, lebih banyak belajar, main handpond dikurangi, dengan demikian. mental mereka siap untuk mengikuti ujian sekolah. Semoga hasil dari ujian sekolah ini membawa mamfaat yang baik buat Siswa-siswi SDN Bojong Sari 04. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com