Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Rohmad. S. Pd : SDN Serua 03 Dalam Hal Ujian Siswa Kelas 6 Dan Belajar Tatap Muka Harus Ada Ijin Dari Dinas Pendidikan Kota Depok Surat Pernyataan Orang Tua Serta Wali Murid

Rohmad. S. Pd : SDN Serua 03 Dalam Hal Ujian Siswa Kelas 6 Dan Belajar Tatap Muka Harus Ada Ijin Dari Dinas Pendidikan Kota Depok Surat Pernyataan Orang Tua Serta Wali Murid

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 21 April 2021 | 10.06


Kelurahan Serua Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I BULAN Juli 2021 diprediksi akan ada belajar tatap muka di ruang kelas antara guru dan murid, karena. Selama wabah pandemi ini antara guru dan murid proses belajarnya melalui pembelajaran jarak jauh atau PJJ. Dalam konteks PJJ seorang guru tidak maksimal melihat prilaku dan karakter seorang murid, tetapi. Kalau belajar tatap muka di dalam kelas bersama seorang guru dan murid, lebih murah, lebih simpel, guru bisa melihat murid-muridnya mana yang serius belajar mana yang idak. Diharapkan Bulan Juli mendatang belajar tatap muka bisa terwujud. Bagaimana tanggapan Kepala Sekolah SDN Serua 03 Rohmad, S. Pd. Kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutanbangsanews.com dijelqaskannya.

Menurut Kepala Sekolah SDN Serua 3 Rohmad, S. Pd saat ini pihaknya sedang menghadapi akan dilaksanakan ujian sekolah siswa kelas 6, di samping itu adanya wacana belajar tatap muka antara guru dan para murid di dalam kelas, semua ini tentu mengacu pada protokol kesehatan. Namun demikian, sekolah juga akan mempersiapkan segala sesuatunya dari sarana sampai prasarana khususnya di SDN Serua 03. Tentu dalam hal ini perlu ada koordinasi atau sosialisasi antara orang tua wali murid, guru dan pihak sekolah serta seluruh steakholder yang ada di sekolah ini.


“Dalam rangka ujian anak kelas 6 dan belajar tatap muka di Bulan Juli 2021 kelak, pertama acuannya adalah protokol kesehatan, kami tidak akan berani melakukan ujian tatap muka dan belajar tatap muka harus ada ijin dari Dinas Pendidikan Kota Depok, surat pernyataan orang orang tua dan wali murid, memang koordinasi seperti ini tentu tidak mudah. Karena baru kali ini di dunia dan khususnya di Indonesia ujian sekolah pihak sekolah yang melaksanakan,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Serua 03 Rohmad, S. Pd. kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Serua 03 Kelurahan Serua Kecamatan Bojongsari Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Selasa 20 April 2021.


Jadi dengan dihapusnya ujian nasional tutur Rohmad, S. Pd, pihak sekolah mempersiapkan segala sesuatu menyangkut ujian tersebut dan saat ujian ini berbenturan dengan wabah pandemi saat ini, tentu. Luar biasa kesulitan yang dihadapi pihak sekolah. Untuk itu mohon doa kepada orang tua dan wali murid serta para keluarga besar sekolah, semoga tingkat kelulusan para siswa-siswi SDN Serua 03 bisa bersaing di tingkat SLTP atau SMP Negeri, MTS, juga pendidikan pondok pesantren.


“Menjelang tatap muka ujian siswa-siswi kelas 6 dan tatap muka bulan Juli 2021 mendatang, dalam hal fasilitas pendukung protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, penyemprotan sebulan sekali dan sudah disiapkan, itulah perlunya koordinasi,”ungkap Kepala Sekolah SDN Serua 3 Rohmad, S. Pd.


Di samping itu ujar Rohmad, S. Pd, pihaknya saat ini sedang menyiapkan bahan ujian seperti soal-soal sedang diteliti, mudah-mudahan menghasilkan yang terbaik. Tentang sarana dan prasaran kelas di sekolah ini Alhamdulillah keberadaannya lebih dari cukup. Untuk siswa kelas 6 yang akan melaksanakan ujian sistem masuknya sekaligus saja, karena kalau ujian anak kelas 6 memakai sistem 50% khawatirnya ada kebocoran soal. Karena, anak yang hari ini masuk dan mengikuti ujian, besoknya siswa 50% lagi tentu kekhawatiran kebocoran soal akan lebih berpotensi. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com