Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » SDN Pondok Terong 3 Kota Depok Siap Menyongsong Belajar Tatap Muka Di Dalam Kelas Bulan Juli 2021 Mendatang

SDN Pondok Terong 3 Kota Depok Siap Menyongsong Belajar Tatap Muka Di Dalam Kelas Bulan Juli 2021 Mendatang

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 04 April 2021 | 17.06


Kelurahan Pondok Terong Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PEMERINTAH Pusat dalam hal ini kemendikmud mewacanakan Bulan Juli 2021 untuk belajar tatap muka antara guru dan murid di dalam kelas makin menguat, bagaimana tidak, para anak didik sepertinya rindu akan sekolah mereka, rindu akan guru-guru mereka. Di sisi lain guru sepertinya tidak bisa menakar kecerdasan anak didik para muridnya, karena. Dalam setiap pelajaran dan pekerjaan rumah selalu dibantu kakak atau orang tua dalam setiap menjawab pelajaran saat pembelajaran jarak jauh atau PJJ.

Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 3 H. Syaroni, S. Pd mengatakan, ia dan para guru di sekolah yang dipimpinnya saat ini, sangat bersyukur kalau bulan Juli 2021 mendatang akan ada belajar tatap muka antara para murid dengan para guru di dalam kelas. Dengan demikian, anak-anak bisa mengikuti pendidikan lebih baik, kalau pendidikan tatap muka guru bisa mengetahui mana murid yang belajar, mana murid yang benar-benar mengikuti pelajaran dan mana murid yang pintar dalam mengikuti pelajaran, semua bisa dideteksi.

“Kalau dalam PJJ kita tidak tahu yang belajar itu apakah murid tersebut, abang, kakak atau orang tuanya, kita berharap pemerintah mengijinkan untuk belajar tatap muka di dalam kelas, tetapi. Mengenai menjaga protocol kesehatan adalah tanggungjawab kita bersama, untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 3 H. Syaroni, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Pondok Terong 3 Kelurahan Pondok Terong Kacamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat.


Selama setahun para murid-murid tidak masuk ujar Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 3 H. Syaroni, S. Pd, tentu. Kalau berlama-lama tidak belajar tentu tidak baik, di mana selama ini anak-anak bangun tidur biasanya langsung mandi dan siap-siap berangkat ke sekolah. Tapi, karena adanya wabah pandemi, anak-anak bangun tidur, tapi tidak siap-siap berangkat ke sekolah, belajarnya melalui PJJ yang disampaikan guru di sekolah kepada para murid yang berada di rumah melalui online.


Kalaupun bulan Juli 2021 mendatang belajar tatap muka tutur Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 3 H. Syaroni, S. Pd, pihaknya sidah menyediakan berbagai fasilitas menyangkut belajar tatap muka tersebut, seperti menyediakan cuci tangan, termo gant, disfektan serta hand sanitaser, di samping itu pihak sekolah juga akan melakukan penyempotan terhadap gedung sekolah. Semua itu untuk menunjang kegiatan belajar tatap muka Juli mendatang.


Tata cara untuk masuuk belajar tatap muka ungkap H. Syaroni, S. Pd, tentu para murid tidak bisa masuk ke dalam kelas untuk belajar seperti biasa, ada aturan mainnya. Yaitu setengah murid dari jumlah keseluruhan untuk hari pertama, selanjutnya murid lainnya. Sehingga sekolah terhindar dari kerumunan. Di samping itu orang tua bagi anak-anaknya kelas 1 hanya bisa mengantar anak mereka di gembang sekolah, selanjutnya orang tua silahkan pulang ke rumah masing-masing.

“Para guru di SDN Pondok Terong 3 mereka semua sudah pada siap untuk belajar tatap muka, karena orang tua juga sepertinya sudah bosan dengan PJJ, di samping itu juga ada kesan guru juga rindu akan belajar bersama murid-murid mereka,”ungkap H. Syaroni, S. Pd.

Harapan Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 3 H. Syaroni, S. Pd tahun depan tahun 2022 harus lebih baik dari tahun 2021 ini, saya juga berharap anak-anak tsemua tetap sehat sehingga belajarnya lebih baik, demikian juga dengan para guru tetap sehat dan SDN Pondok Terong Siap Menyongsong Belajar Tatap Muka Di Dalam Kelas Bulan Juli 2021 Mendatang. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com