Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Tembakan Meriam 41 Kali-Hening Cipta di Inggris Demi Hormati Pangeran

Tembakan Meriam 41 Kali-Hening Cipta di Inggris Demi Hormati Pangeran

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 10 April 2021 | 12.49

 

London I Tembakan militer akan dilepaskan di berbagai wilayah Inggris dan semuanya akan mengheningkan cipta pada Sabtu (10/4) waktu setempat, sebagai bagian dari penghormatan terakhir untuk mendiang Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (10/4/2021), Pangeran Philip yang menjadi pendamping Ratu terlama dalam sejarah Inggris dan setia mendampingi Ratu Elizabeth II selama tujuh dekade, meninggal dunia dalam usia 99 tahun di Windsor Castle pada Jumat (9/4) waktu setempat.

Kepergian Pangeran Philip yang bergelar Duke of Edinburgh ini membuat seluruh Inggris, dan berbagai wilayah persemakmurannya berkabung.

Bendera setengah tiang telah dikibarkan di seluruh gedung pemerintahan Inggris. Situasi ini akan dilakukan hingga pemakaman Pangeran Philip, yang belum diumumkan waktunya. Menurut College of Arms, Pangeran Philip diperkirakan akan dimakamkan di St George's Chapel di Windsor Castle.

Pada Sabtu (10/4) waktu setempat, untuk memberikan penghormatan kepada Pangeran Philip, tembakan meriam kehormatan (gun salute) sebanyak 41 kali -- satu tembakan dalam satu menit selama 40 menit -- akan dilakukan mulai pukul 12.00 waktu setempat.

Tembakan meriam kehormatan ini akan dilakukan di berbagai kota di Inggris, termasuk London, Edinburgh, Cardiff dan Belfast, juga di Gibraltar dan dari kapal-kapal perang Angkatan Laut Inggris yang ada di lautan. Momen ini akan disiarkan secara langsung via online agar bisa disaksikan warga Inggris di rumah.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com