Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Alutsista TNI Perlu Pengkajian Untuk Perbaikan-Perbaikan Sesuai Perkembangan Teknologi

Alutsista TNI Perlu Pengkajian Untuk Perbaikan-Perbaikan Sesuai Perkembangan Teknologi

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 26 Mei 2021 | 15.17



Kelurahan Serua Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I ALUTSISTA TNI sepertinya harus dikaji, harus dievaluasi keberadaannya. Artinya. Alutsista yang sudah layak diremajakan harus segera diremajakan, harus segera diganti. Mengingat pertumbuhan teknologi mutakhir di era digital saat ini untuk itu Alutsista TNI harus mengikuti perkembangan zaman dalam konteks pertumbuhan teknologi dewasa ini.

Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP adalah Anggota Komisi Pertahanan DPR RI, di mana komisi ini mitra kerjanya adalah Mabes TNI, di dalamnya ada TNI AD, TNI AL, TNI AL, Kementerian Pertahanan, BIN dan Kominfo serta Kemenlu. Tentu, berbicara tentang keberadaan TNI secara umum atau secara khusus Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP adalah orang yang tepat untuk diwawancarai. Karena beliau adalah Anggota Komisi I DPR RI.

Belum lama ini kita dikejutkan dengan tenggelamnya Kapal Selam Nenggala 204, berdasarkan keterangan KRI Nanggala 402 diperkirakan hilang di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 95 kilometer dari utara Pulau Bali sekitar pukul 03.00 waktu setempat. Kapal selam ini membawa 53 orang terdiri dari 49 ABK seorang komandan satuan tiga personil senjata.


KRI Nanggala merupakan salah satu dari lima kapal selam saat ini dimiliki Indonesia, KRI Nanggala 402 merupakan kapal selam tipe 209/1300 buatan Jerman banyak digunakan pasukan angkatan laut di dunia. Kapal selam ini pertama kali tiba di Surabaya dari Jerman pada 8 Oktober 1981 atau 40 tahun silam. KRI Nanggala 402 memiliki berat selam 1.395 ton dengan dimensi panjang 59,5 meter, lebar 6,3 meter dan tinggi 5,5 meter. Kapal selam ini menggunakan empat mesin diesel elektrik, di mana 1 shaft mampu menghasilkan 4.600 SHP dan kapal selam ini dapat melaju di dalam air hingga kesepatan 21,5 knot.


“Saya H.M. Syaiful Bahri Anshori mengucapakn turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada 53 orang terdiri dari 49 ABK seorang komandan satuan tiga personil senjata, semoga para Awak kapal Selam Nanggala 402 yang telah mendahului kita di tempatkan Tuhan YME, Allah SWT di tempat yang indah di sisi Allah SWT, bagi Keluarga Besar Awak Kapal Selam Nanggala 402 kuat dan ikhlas menerima cobaan ini,”demikian kata Anggota Komisi I DPR RI Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA bertempat di kediamannya di Bilangan Kelurahan Serua Kota Depok Jawa Barat belum lama ini.


Disebutkan Anggota Komisi I DPR RI Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP, semoga ke depan ada perbaikan-perbaikan pemerintah di bidang Alusista TNI yang baik dan berkualitas, karena. Harus ada upaya pemerintah untuk melakukan perbaikan tersebut, mengingat alat-alat persenjataan yang saat ini dilmiliki harus sesuai dengan pertumbuhan teknologi. Agar Prajurit TNI tidak tentinggal dari bangsa-bangsa lain khususnya di Negara ASEAN dan Asia lainnya.


Kebaradaan TNI ucap Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP adalah sebagai garda terdepan menjaga teritorial NKRI, dari musuh dari luar maupun musuh dari dalam negeri sendiri, tentu. Tupoksi TNI sangat berat, tetapi. Dengan Alutsista yang lebih mutakhir tentu tugas-tugas Prajurit TNI di lapangan akan lebih baik dan lebih waspada. Diakuinya, dalam hal Alutsista TNI kita kekurangan anggaran, pihaknya di Komisi I DPR RI selalu mendorong agar Anggaran TNI lebih baik lagi mengingat di tubuh TNI ada tiga matra Mabes TNI, TNI AD, TNI AU dan TNI AL. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com