Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » KKB Pimpinan Lekagak Telenggen Berupaya Kabur dari Ilaga

KKB Pimpinan Lekagak Telenggen Berupaya Kabur dari Ilaga

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 24 Mei 2021 | 20.42

 

Ilaga, dutabangsanews.com I Teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua pimpinan Lekagak Telenggen disebut kian terdesak dengan pasukan TNI-Polri dari Satgas Nemengkawi di Ilaga. Mereka kemudian berupaya melarikan diri dari Ilaga.

"Ada dugaan karena terdesak, KKB berupaya keluar dari daerah itu," kata Irjen Fakhiri di Jayapura, seperti dilansir dari Antara, Senin (24/5/2021).

Menurut Fakhiri, wilayah terdekat yang dapat digunakan Lekagak dan anak buahnya untuk melarikan diri dari Ilaga ialah wilayah Kuyawage atau Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, atau bisa juga bisa ke Kabupaten Puncak Jaya yang jaraknya relatif lebih dekat. Wilayah tersebut dinilai paling gampang digunakan mereka untuk melarikan diri.

Dijelaskan pula bahwa kelompok Lekagak Telenggen hanya menjadi tamu di Ilaga, sementara pemilik wilayah itu oleh KKB ialah kelompok Militer Murib. Sedangkan wilayah Kabupaten Lanny Jaya adalah kelompok Puron Wenda.

Ada kemungkinan kecil Lekagak dan anak buahnya kabur ke Intan Jaya karena mereka tahu aparat keamanan cukup banyak. Fakhiri lalu meminta jajaran Polri di berbagai wilayah di kawasan pegunungan senantiasa siaga dan waspada.

"KKB bisa ke mana saja mengingat mereka lebih memahami kondisi alam sehingga aparat keamanan harus siaga dan waspada," katanya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com