Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Normalisasi Sungai Babura & Bedera, Pemkot Medan Alokasikan Rp 25 M

Normalisasi Sungai Babura & Bedera, Pemkot Medan Alokasikan Rp 25 M

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 28 Mei 2021 | 13.23

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Pengendalian banjir merupakan salah satu program prioritas utama Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk segera dituntaskan. Salah satu upaya yang dilakukan Pemkot Medan untuk mengendalikan banjir yaitu melalui normalisasi sungai bekerja sama dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II.

Sebagai langkah awal, ada dua sungai yang menjadi prioritas untuk dinormalisasi yakni Sungai Babura dan Sungai Bedera. Normalisasi kedua sungai ini telah mendapat persetujuan dan dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Sebelumnya Pemkot Medan juga telah menyampaikan dan mendiskusikan kepada BWS Sumatera II terkait normalisasi sungai sebagai upaya untuk mengendalikan banjir di Kota Medan. Apa pun saran yang disampaikan pihak BWS Sumatera II selanjutnya diikuti Pemko Medan, termasuk menyampaikan langsung kepada Kementerian PUPR.

"Alhamdulillah, apa yang kami sampaikan dan diskusikan disetujui Kementerian PUPR. Insyaallah, normalisasi Sungai Babura dan Bedera akan segera dilakukan," kata Bobby Nasution dalam keterangan tertulis, Jumat (28/5/2021).RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com