Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » PMII Lembaga Pengkaderan Mahasiswa Selalu Responsif Di Zamannya

PMII Lembaga Pengkaderan Mahasiswa Selalu Responsif Di Zamannya

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 22 Juni 2021 | 13.31


Kelurahan Serua Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PERGERAKAN Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII, adalah organisasi ektsrakulikuler mahasiswa di luar kampus. Artinya, dalam perspektif ini mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan negeri ini, kebaradaannya tidak hanya melulu belajar di dalam kelas. Tetapi, sebagai mahasiswa idealnya harus berorganisasi, harus ikut bergabung di wadah organisasi, tujuannya. Agar mahasiswa tersebut matang ilmu pengetahuan dan merubah cara berpikirnya. Salah satu wadah organisasi bernama PMII. Adalah Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP salah seorang mantan Ketua Umum PB PMII tanggapan beliau tentang PMII. Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com mewawancarainya.

“PMII adalah lembaga pengkaderan mahasiswa selalu responsif di zamannya, lihat saja ketika ada hal-hal yang mengusik kehidupan masyarakat di dalamnya PMII selalu tampil membela masyarakat tersebut,”demikian kata mantan Ketua Umum PB PMII Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP kini menjabat Anggota DPR RI Fraksi PKB kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di kediamannya Kota Depok Jawa Barat belum lama ini.


Orang-orang yang ada di PMII adalah bagian dari generasi penerus bangsa ini ke depan, untuk itu. Anggota atau kader PMII harus menyiapkan dirinya untuk menyongsong masa depan yang penuh konpetitif dan persaingan di tingkat global. Untuk itu Kader PMII harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik, lebih teruji dan bisa diandalkan. Dengan demikian, kader organisasi ekstra kampus ini bisa berbuat dan melakukan berbagai aktivitas didukung SDM handal.


“Kalau kita-kita yang saat ini masa itu sudah berlalu dan keberadaan saya saat ini sebagai orang tua. Tapi, sebagai Alumni PMII kita tetap mempunyai benang merah, tentu masih mempunyai hubungan emosional dengan PMII,”ujar Anggota Komisi I DPR RI Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP.


PMII sebagai wadah berkumpul tutur Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP, juga wadah berorganisasi, tentu dalam kesehariannya banyak program, banyak agenda yang ada di dalam organisasi ini. Dengan PMII pula orang-orang yang ada di dalamnya bisa melakoni dan mengaplikasikan apa-apa yang sudah diperoleh dari PMII dalam konteks berorganisasi dan berkumpul, kelak dalam ilmu berorgasasi yang di dalam dari PMII kiranya bisa disumbangkansihkan kepada bangsa dan negara.


Belum lama ini PMII menggelar Pelatihan Kader Nasional PMII dengan Tema. PMII Bergerak Maju dan Mendunia. Dengan adanya Pelatihan Kader Nasional PMII, PMII harus bisa menjawab tantangan zaman, terus bergerak melahirkan generasi hebat untuk mengisi kemerdekaan negeri ini. PMII harus siap di tempatkan di mana saja, termasuk di desa. PMII Jadilah agen perubahan atau agen of cange di manapun Kader PMII berada.

“PMII dewasa ini sudah berada di relnya, untuk itu PMII harus tetap istiqomah terhadap pengembangan diri dan kadernya untuk terus berinovasi dan terus bergerak serta mempunyai mamfaat untuk masyarakat banyak. Yang jelas, PMII hari ini harus tetap lebih baik, harus lebih berkembang,”ungkap Anggota Fraksi PKB DPR RI Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com