Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Jubir Jokowi: PPKM Darurat Rem untuk Selamatkan Rakyat

Jubir Jokowi: PPKM Darurat Rem untuk Selamatkan Rakyat

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 03 Juli 2021 | 14.25

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman mengatakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat adalah kebijakan demi keselamatan bersama. PPKM darurat, katanya, dilakukan berdasarkan masukan berbagai pihak.

"PPKM darurat adalah tuas rem untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dari ancaman pandemi COVID-19. Keputusan kebijakan PPKM darurat dari Presiden Joko Widodo berdasarkan rekomendasi para ahli, pemerintah daerah, dan aspirasi masyarakat," ujar Fadjroel dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (3/7/2021) seperti dilansir dari Antara.

PPKM darurat mulai diterapkan hari ini, Sabtu (3 Juli) hingga Selasa (20 Juli 2021) di Pulau Jawa dan Bali mengikuti kriteria penilaian acuan World Health Organization (WHO) berdasarkan indikator laju penularan dan kapasitas respons.

"WHO membaginya dalam 4 level, berdasarkan kasus konfirmasi, perawatan rumah sakit, tingkat kematian, serta 3T (testing, tracing, dan treatment). Saat ini terdapat 74 kabupaten/kota di Pulau Jawa dan Bali yang berada di level 3, dan 48 kabupaten/kota yang berada di level 4," ujar Fadjroel.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com