Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Perjalanan di Merak-Bakauheni Akan Diperketat

Perjalanan di Merak-Bakauheni Akan Diperketat

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 07 Juli 2021 | 17.45

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Pemerintah memberlakukan pengetatan PPKM Mikro di 43 kabupaten/kota di luar Jawa dan Bali. Pemerintah juga akan memperketat jalur penyeberangan di Pelabuhan Merak dan Bakauheni seperti saat mudik lebaran Idul Fitri kemarin.

"Sekaligus juga untuk menyekat perjalanan dari Jawa ke Sumatera, jadi dari Bakauheni akan diperketat perjalanan seperti pada waktu sebelumnya pada waktu Hari Raya Idul Fitri, kita sekat dari Sumatera dan Jawa," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam konferensi pers virtual yang disiarkan di YouTube Perekonomian RI, Rabu (7/7/2021).

"Sekarang ini disekat supaya Jawa tidak nyeberang ke Sumatera tentu dengan pengetesan yang ketat di Merak dan di Bakauheni juga perlu jaga agar mobilitas masyarakat ini kita batasi sampai tanggal 20 Juli nanti," ungkapnya.

Lebih lanjut, pemerintah juga memberlakukan jam malam mulai dari pukul 17.00 sore di 43 kabupaten/kota yang memberlakukan pengetatan PPKM Mikro. Kepala daerah di 43 kabupaten/kota itu juga harus meningkatkan kapasitas RS dan menurunkan mobilitas masyarakat.

"Menurunkan mobilitas masyarat diperketat sehingga malam tidak ada kegiatan masyarakat karena seluruhnya dihentikan kegiatan jam 5 sore, kegiatan-kegiatan di zona 4 tersebut tidak ada kegiatan-kegiatan kumpul kemasyarakatan baik itu untuk hajatan, pembelajaran, maupun kegiatan peribadatan," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com