Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Satgas COVID DPR Sambangi Kimia Farma

Satgas COVID DPR Sambangi Kimia Farma

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 29 Juli 2021 | 16.42

Jakarta, dutabangsanews.com I Wakil Ketua DPR RI sekaligus Koordinator Satgas Lawan COVID-19 DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, memimpin rombongan Satgas Lawan COVID-19 DPR meninjau pabrik PT Kimia Farma di Bandung, Jawa Barat. Dasco dkk mengecek ketersediaan obat murah.

"Hari ini kami meninjau Kimia Farma untuk memastikan bahwa obat antivirus Avigan sudah bisa diproduksi secara mandiri oleh Kimia Farma dengan nama generik Favipiravir. Kapasitas produksi dua juta butir per hari dengan bahan baku cukup," kata Dasco dalam keterangannya, Kamis (29/7/2021).

Dasco menjelaskan PT Kimia Farma, yang merupakan bagian dari BUMN Farmasi, telah menambah kapasitas produksi Favipiravir yang semula hanya 250 ribu butir per hari menjadi 2 juta tablet per hari. Dasco mengapresiasi gerak cepat PT Kimia Farma yang berhasil menambah kapasitas produksi obat terapi infeksi virus COVID-19, Favipiravir.

"Dan insyaallah dengan Kimia Farma dan beberapa pabrik lainnya itu kebutuhan obat antivirus akan segera terpenuhi dengan harga yang relatif terjangkau," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com