Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Tito Minta Kepala Daerah Turun ke Lapangan

Tito Minta Kepala Daerah Turun ke Lapangan

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 09 Juli 2021 | 18.01

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Sebanyak 15 daerah di luar Jawa dan Bali akan menerapkan PPKM Darurat mulai 11 Juli 2021. Mendagri Tito Karnavian pun meminta kepala daerah turun langsung memberikan sosialisasi dan dalam penegakan aturan PPKM Darurat.

"Kemudian juga saya minta kepala daerah hadir di lapangan. Ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden," kata Tito dalam konferensi pers virtual, Jumat (9/7/2021).

"Hadir di lapangan mungkin pada saat sosialisasi, pada saat melakukan dialog dengan asosiasi. Kemudian juga memberikan penjelasan mana yang dimaksud dengan esensial, mana yang kritikal di daerah masing-masing. Diinventarisasi dan kemudian dijelaskan sehingga tidak multitafsir," jelasnya.

Mantan Kapolri itu juga meminta kepala daerah turun ke lapangan saat penegakan aturan. Tito mengatakan hal itu guna memberikan efek getar ke masyarakat. 

"Juga pada saat upaya-upaya koersif, misalnya sidak atau penegakan hukum ini kita harapkan juga kepala daerah bupati, wali kota bersama forkopimda bisa muncul. Dan kemudian tolong rekan-rekan media cover mereka, sehingga terlihat gerakan yang masif oleh para pimpinan daerah. Itu akan memberikan efek getar yang luar biasa nanti pengaruhnya di masyarakat," tutur Tito.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com