Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Anggota DPR Puji KSAD Hapus Tes Keperawanan

Anggota DPR Puji KSAD Hapus Tes Keperawanan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 11 Agustus 2021 | 11.02

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menghapus tes keperawanan dalam proses pemeriksaan kesehatan seleksi Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). Anggota Komisi I DPR Rizki Aulia Rahman mengapresiasi langkah tersebut.

"Kami mengapresiasi langkah KSAD untuk melakukan perbaikan pada sistem rekrutmen prajurit TNI AD. Kami berharap Komisi I DPR RI mendapatkan penjelasan yang komprehensif mengenai hal ini agar TNI mampu menciptakan mekanisme rekrutmen yang tepat," kata Rizki kepada wartawan, Selasa (10/8/2021) malam.

Politikus Partai Demokrat ini mengatakan tes calon prajurit harus relevan dengan fungsi dan tugas prajurit. Rizki menyarankan KSAD mencontoh proses seleksi prajurit dari negara lain.

"Memang sebaiknya uji kepatutan calon tentara haruslah berdasarkan penilaian yang relevan dengan fungsi dan pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI. Untuk ke depannya, ada baiknya KSAD memberikan perbandingan sistem rekrutmen calon prajurit militer di negara lain," ujarnya.

"Proses seleksi bagi seorang prajurit negara sudah semestinya bersifat adil, tidak diskriminatif, relevan sesuai dengan kebutuhan penugasan dan juga jati diri TNI yang profesional," lanjutnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com