Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Anies Banggakan Vaksin Pertama DKI 7,5 Juta

Anies Banggakan Vaksin Pertama DKI 7,5 Juta

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 03 Agustus 2021 | 19.02


Jakarta, dutabangsanews.com I Gubernur Anies Baswedan bangga program vaksinasi di Jakarta saat ini sudah menembus 7,5 juta untuk dosis pertama. Epidemiolog Universitas Griffith Australia Dicky Budiman mengingatkan capaian ini jangan dikaitkan dengan kekebalan kelompok (herd immunity). Apalagi dosis kedua masih 2,7 juta.

"Sekali lagi, jangan semua dikaitkan dengan herd immunity. Herd immunity itu panjang banget 3-5 tahun lebih. Bahkan bisa 10 tahun. Jadi kalau untuk vaksin jangan soal herd immunity tapi untuk sifatnya untuk proteksi jangka menengah," kata Dicky Budiman kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).

"Kalau sekarang vaksin masih 2,7 dosis ya dikejar untuk mencapai ambang batas herd immunity (bukan herd immunity-nya)," ungkapnya.

Dia mengingatkan saat ini ada berbagai macam varian Corona yang masih mengganas. Vaksinasi baru berdampak ketika sudah disuntik dua dosis vaksin Corona. Selain itu, vaksin Sinovac belum cukup kuat menangkal varian Corona ini.

"Karena ini bicara varian Delta, Kappa, dan varian Delta Plus, yang berdampak itu kalau sudah penuh, sudah dua kali suntikan. Itu baru berdampak," tuturnya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com