Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » DPR Harap Jokowi Segera Ajukan Calon Panglima TNI

DPR Harap Jokowi Segera Ajukan Calon Panglima TNI

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 30 September 2021 | 19.57

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Wakil Ketua DPR, Lodewijk F Paulus, meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mengajukan nama calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto. Lodewijk berharap Jokowi menyerahkan nama calon Panglima TNI sebelum 7 Oktober.


"Di Komisi I DPR ada pergantian Panglima TNI, ya kita menunggu kita monitor mudah-mudahan Bapak Presiden segera mengajukan calon Panglima TNI," kata Lodewijk di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Lodewijk mengatakan Hadi bakal pensiun per 1 Desember 2021. Sementara itu, kata dia, DPR juga bakal memasuki masa reses. Lodewijk berharap nama calon Panglima TNI bisa diterima DPR sebelum 7 Oktober.

"Pak Hadi per 1 Desember ini sudah pensiun, sehingga diharapkan sebelum itu dengan masa reses yang insyaallah selesai tanggal 7 (Oktober) kita sudah bisa memiliki Panglima TNI," ucapnya.

"Kalau nggak kita menunggu total waktu persiapan sangat sempit," imbuhnya.
Wakil Ketua DPR lainnya, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan belum ada surat dari Jokowi terkait calon Panglima TNI. Dia menyebut DPR segera memasuki masa reses.

"Sampai dengan sekarang kan belum, kita kan masih ada nanti penutupan masa sidang 7 Oktober. Nanti kita lihat saja, kalau ada nanti saya kasih tahu," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com