Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » MPR Gelar Balap Motor Bareng dengan Sosialisasi 4 Pilar

MPR Gelar Balap Motor Bareng dengan Sosialisasi 4 Pilar

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 25 September 2021 | 20.09

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menekankan semangat kolaborasi menggabungkan pertandingan olahraga Jatim Racing Machine Madness Drag Race and Drag Bike Championship 2021 dengan vaksinasi ideologi berupa Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.


Menurutnya, ini merupakan langkah inovatif yang berdampak strategis. Selain memperluas jangkauan penerima sosialisasi secara lebih masif, meningkatkan kemampuan balap anak bangsa, sekaligus memberikan multiplier effect yang bermanfaat dalam membangkitkan geliat roda perekonomian.

"Olahraga menjadi salah satu sarana untuk menumbuhkan dan membangun nasionalisme bangsa. Nilai-nilai keutamaan dalam olahraga, seperti kegigihan semangat juang, sportivitas, dan fairplay, adalah contoh nilai dalam olahraga yang masih satu tarikan napas dengan nasionalisme," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Sabtu (25/9/2021).

Ketua MPR RI ini mengapresiasi terselenggaranya Jatim Racing Machine Madness Drag Race and Drag Bike Championship 2021 yang digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pasalnya, tidak hanya diikuti para pebalap dari Jawa Timur saja, pebalap dari berbagai daerah juga turut hadir, antara lain dari Palembang, Medan, hingga Gorontalo.

Selain mempertandingkan kelas point juara umum Braket 9dtk, Braket 10dtk, Braket 11 dtk, Sedan Stock Modif 1800, Pro NA, dan FFS, juga terdapat kelas OMR CBR250RR dan FFA 2 Silinder demi mengakomodir komunitas motor gede (moge).

"Untuk kelas OMR CBR 250RR menggunakan motor Honda CBR 250RR. Sementara bagi kelas FFA 2 Silinder, menggunakan moge yang berkapasitas 2 silinder dengan kapasitas mesin boleh lebih dari 250cc ke atas," jelasnya.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com