Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Menpora Ingatkan Pemda Rawat Fasilitas Olahraga Pasca PON

Menpora Ingatkan Pemda Rawat Fasilitas Olahraga Pasca PON

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 05 Oktober 2021 | 03.58

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengingatkan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menyiapkan rencana pengelolaan arena olahraga dan seluruh fasilitas pasca pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.


Pernyataan ini disampaikan Menpora Amali saat meninjau Mimika Sport Center yang menjadi arena sejumlah cabang olahraga, seperti atletik dan basket di Mimika.

"Dari awal saya sudah ingatkan, baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota supaya menyiapkan rencana untuk pengelolaan venue dan seluruh fasilitas (PON)," ujar Amali dalam keterangan tertulis, Senin (4/10/2021).

Menurut Amali, seluruh fasilitas olahraga yang termasuk penginapan tersebut nantinya bisa diberikan kepada perguruan tinggi, gereja, dan sebagainya untuk dimanfaatkan sebagai asrama. Ia juga menegaskan Pemerintah pusat membantu membangun fasilitas, sementara pemeliharaannya diserahkan kepada Pemda sebagaimana prinsip otonomi daerah.

"Apa yang bisa kami lakukan adalah mendorong event-event tingkat nasional, seperti kejurnas cabang olahraga apa, saya minta dilaksanakan di Papua," tambah Amali.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com