Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Panglima TNI ke Bali Siapkan Rencana Pengamanan KTT G20

Panglima TNI ke Bali Siapkan Rencana Pengamanan KTT G20

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 26 November 2021 | 19.49

 

Badung, dutabangsanews.com I Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengunjungi Bali guna menyiapkan rencana pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Andika mengaku diberi tugas oleh Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

"Sesuai dengan perintah yang saya terima dari Menko Maritim dan Investasi, tugas kami menjadi penanggung jawab sektor keamanan untuk G20," kata Andika kepada wartawan di Terminal Kedatangan Internasional Bandar Udara (Bandara) I Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat (26/11/2021).

Menurut Andika, pihaknya mulai mengenali berbagai venue yang direncanakan menjadi tempat kegiatan para peserta dalam KTT G20.

"Itulah kira-kira makanya kita berada di bandara ini. Kita juga mendapatkan panduan dari Angkasa Pura tadi dan semua tenant yang akan beroperasi di Bandara Ngurah Rai," terang mantan Kepala Satuan TNI Angkatan Darat (KSAD) itu.

Menurut Andika, kedatangannya ke Bali juga dalam rangka mengidentifikasi apa saja yang diperlukan. Setelah itu, dia akan merencanakan penempatan personel sesuai dengan yang diperlukan.

"Ya kami intinya akan menyiapkan mereka (para personel), kemudian mem-briefing persis seperti apa yang diinginkan oleh penyelenggara maupun pemerintah," tuturnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com