Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Warga Kelurahan Kalimulya Kota Depok Harus Tetap Hidup Bersih Dan Sehat Serta Menjaga Daya Tahan Tubuh Untuk Memutus Mata Rantai Wabah Pandemi

Warga Kelurahan Kalimulya Kota Depok Harus Tetap Hidup Bersih Dan Sehat Serta Menjaga Daya Tahan Tubuh Untuk Memutus Mata Rantai Wabah Pandemi

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 30 November 2021 | 08.32

 

Kelurahan Kalimulya Kota Depok-Media Online wwwdutabangsanews.com I SAAT ini di Kota Depok dan kecamatan serta kelurahannya PPKM-nya berada di level II, termasuk Kelurahan Kalimulya. Artinya, dengan PPKM berada di level II aktivitas sehari-hari warga lebih landai, lebih longgar, ketika warga bepergian ke luar rumah untuk beraktivitas sudah bisa dilakukan. Demikian juga pekerjaan lain warga yang memiliki restoran, rumah makan, warung, toko kelontong serta toko sembako sudah bisa dibuka lebih longgar, tentu PPKM Level II ini patut kita Syukuri, patut kita ucapkan Alhamdulillah. Karena semua itu adalah atas IjinNya Allah SWT. Tetapi, yang harus kita lakukan, kita jalankan adalah tetap menjaga protokol kesehatan sehari-hari, karena. Wabah Pandemi ini masih ada di sekeliling kita, masih ada di lingkungan kita. Untuk itu kita tidak boleh abai, kita tidak boleh lengah dari wabah pandemi ini.

Lurah Kalimulya Kota Depok Nyoman Budiarsa mengatakan, kita Bersyukur dan mengucapkan Alhamdulillah, karena saat ini Kota Depok pada umumnya dan Kelurahan Kalimulya pada khususnya berada di level II. Kondisi ini adalah berkat kerja keras semua pihak, baik petugas yang ada di pusat maupun petugas di provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Termasuk di dalamnya presiden, para menteri dan jajarannya, gubernur dan jajarannya, bupati serta walikota juga beserta jajarannya bersama-sama menanggulangi, memutus mata rantai wabah pandemi ini. Sehingga di berbagai provinsi kabupaten dan kota di seluruh Indonesia saat ini sudah berada di level II. 

"Tentu dengan situasi dan kondisi bahwa saat ini kita di Kota Depok dan Kelurahan Kalimulya pada khususnya, banyak pelajaran yang bisa kita petik dengan kondisi kita saat ini, salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan lainnya, tujuannya. Agar kita terhindar dari wabah pandemi ini, harus tetap diingat bahwa kita harus tetap waspada, tetap abai, tetap saling mengingatkan, bahwa wabah pandemi ini masih ada dan sama sekali belum hilang, itu yang harus diperhatikan, diingat Warga Kelurahan Kalimulya agar kita tetap sehat dan senantiasa hidup bersih untuk memutus mata rantai wabah pandemi ini,"demikian kata Lurah Kalimulya Nyoman Budiarsa, kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online wwwdutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Kalimulya Kecamatan Cilodong Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Senin 29 November 2021.



Lurah Kalimulya Nyoman Budiarsa mengingatkan, menjelang Natal dan Tahun Baru atau Nataru saat di penghujung tahun, banyak warga yang keluar dari rumah bepergian ke tempat-tempat wisata baik di dalam kota maupun di luar kota untuk menikmati liburan bersama keluarga. Tetapi, Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota Depok, jauh-jauh hari sudah memberitahukan, mengingatkan warga libur Nataru ditiadakan.  sebaiknya liburan Nataru tidak dilaksanakan dengan berlebihan dan tidak melaksanakan pesta kembang api dan sejenisnya, tujuannya. Agar tidak terjadi boom dengan kasus baru, karena saat ini di berbagai kelurahan di Depok sudah nol kasus. 

"Saya menghimbau kepada Warga Kalimulya, menjelang libur Nataru tidak melakukan aktivitas  untuk liburan mengunjungi tempat-tempat wisata baik yang ada di Kota Depok maupun yang ada di luar Kota Depok, kita berupaya untuk mengantisipasi, kita berupaya untuk menekan adanya kasus baru menjelang Nataru, untuk itu. Peran warga untuk ikut menekan dan memutus mata rantai wabah pandemi ini sangat diperlukan, mohon Warga Kalimulya menyadari akan hal ini,"tutur Lurah Kalimulya Nyoman Budiarsa mengingatkan Warga Kalimulya.

Dari awal Wabah Pandemi ini ada, hingga kini ujar Lurah Kalimulya Nyoman Budiarsa, pihak Kelurahan Kalimulya terus melakukan sosialisasi, terus mengingatkan warga apakah saat diadakannya Maulid Nabi Besar Muhammad SAW atau saat kunjungan lurah ke warga dan saat Kelurahan Kalimulya pertemuan dengan Ketua RT/RW, di mana Ketua RT/RW yang meneruskannya ke warga tentang sosialisasi Protokol Kesehatan. Demikian juga dengan warga saat ini masih yang akan melaksanakan vaksinasi kedua, agar tetap mendatangi gerai-gerai vaksin yang sudah ditentukan dan lokasinya banyak di Kelurahan Kalimulya. 

"Harapan Anda kepada Warga Kelurahan Kalimulya,"tanya wartawan media ini.

"Harapan saya Warga Kelurahan Kalimulya, tetap sehat dan hidup bersih dalam kesehariannya, saat keluar rumah tetap menjaga protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah, jaga daya tahan tubuh dengan berolahraga, agar kita bisa memutus mata rantai wabah pandemi ini,"ungkap Lurah Kalimulya Kota Depok Nyoman Budiarsa. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com