Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Prabowo-Jokowi Didorong di 2024

Prabowo-Jokowi Didorong di 2024

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 15 Januari 2022 | 19.38

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Deklarasi di alam demokrasi tak ada masalah," kata Hendrawan saat dihubungi, Sabtu (15/1/2022).

Meski tidak jadi masalah, Hendrawan mengaku pesimistis wacana tersebut akan terlaksana. Dia menyebut masyarakat saat ini cenderung berpolitik progresif, bukan regresif.

"Soal apakah pasar politik tertarik, itu hal lain. Saya cermati pasar politik cenderung progresif daripada regresif," ucapnya.

Kelompok Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Joko Widodo (Jokowi) maju pada Pemilu 2024. Politikus PDIP Hendrawan Supratikno menilai deklarasi tersebut boleh-boleh saja dilakukan.

Lantas bagaimana dari sisi aturan? Hendrawan berpendapat Jokowi bisa mengajukan diri sebagai cawapres pada 2024. Menurutnya, aturan yang ada di Pasal 7 UUD 1945 tentang dua periode hanya mengatur terkait jabatan yang sama, sedangkan Jokowi saat ini menjabat sebagai presiden.

"Sejauh yang saya cermati, boleh, karena batasan dua periode di Pasal 7 UUD 1945 adalah 'dalam jabatan yang sama'," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com