Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » SD Negeri 103 Manado Tanamkan Disiplin Ke Para Siswa-Siswi Serta Pacu Semangat Para Guru

SD Negeri 103 Manado Tanamkan Disiplin Ke Para Siswa-Siswi Serta Pacu Semangat Para Guru

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 14 Januari 2022 | 09.59

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I PENELUSURAN wartawan media ini Kamis 13/1/2022 Sekolah Dasar Negeri 103 Manado, adalah salah satu sekolah yang berada  di Perum Bumi Kilu Permai Kelurahan Paniki Satu Kecamatan Mapanget Kota Manado. Dalam programnya terus berbenah, meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia yang hebat. Di antaranya peningkatan disiplin kepada siswa dan pacu semangat guru dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) di masa pandemi covid 19. 

Kepala SD Negeri 103 Manado Sjultje Raturandang, S.Pd., M. Pd, di sela -sela kesibukannya menerima kunjungan wartawan media ini bertempat di ruang kerjanya memaparkan. Program sementara dilaksanakan saat ini menanamkan di siplin kepada para siswa, seperti cara berpakaian yang rapih dan tidak datang terlambat ke sekolah. 

"Karena, dengan disiplin akan membawa siswa itu sukses, selain itu dalam masa pandemi covid ini pacu semangat guru dalam kegiatan belajar mengajar (KBM),"demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri 103 Manado Sjultje Raturandang, S. Pd., M. Pd. 

Kepala Sekolah Sjultje Raturandang, S. Pd.,  M. Pd sosok kepala Sekolah yang dekat dengan Insan Pers ini menambahkan, tenaga pendidik di sekolah ini sangat mendukung program pemerintah Kota Manado Dipimpin  Walikota Manado Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes), secara ketat selama pembelajaran tatap muka terbatas yaitu memakai masker, mencuci tangan, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak. 

Selain itu pemberian vaksin kepada anak didik di sekolah ini, sebab. Dengan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat dan program vaksinasi ini,  proses KBM dapat berjalan dengan lancar dan nyaman. 

"Oleh karena itu, semangat mengabdi dan motivasi serta bertanggung jawab adalah modal utama dari seorang guru dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan pendidikan yang hebat." demikian Kata kepala SD Negeri 103 Manado. Sjultje Raturandang, S.Pd., M. Pd. 

Di akhir perbincangan Kepsek SD negeri 103 Manado ini menuturkan, segala upaya yang dilakukan oleh sekolah ini, tinggal bagaimana siswa didik mencermati semua yang sudah diberikan dan menjalankan apa yang mereka pelajari. Yang pasti, sebagai tenaga pendidik akan selalu memberikan yang terbaik bagi anak didiknya,"terang Kepsek SD Negeri 103 Manado.

Di tempat terpisah  Ramon Wowor, selaku Pemerhati Pendidikan di Sulawesi Utara mengatakan, guru yang hebat dapat membentuk siswa pandai, karena. Keberhasilan dalam dunia pendidikan tidak lepas dari peran seorang guru. Sebab, mutu kualitas guru merupakan unjuk tombak dalam suksesnya pendidikan. 

Selain itu, keberhasilan dari Kepala SD Negeri 103, sebagai kepala sekolah  berprestasi utusan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara ke tingkat nasional,  karena ditunjang oleh keluarga. Makanya peran aktif dari keluarga sangat dibutuhkan. Kendati demikian, pencapaian kepala sekolah berprestasi ini tidak mudah, harus diakui  jika pencapaian prestasi terbaik ini tidak lepas dari  gaya dan karakter  kepimpinan dari kepala sekolah yang mampu menghadapi tantangan  dan inovasi,"jelas Ramon Wowor dengan senyum kepada wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com