Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Tahun 2022 Kehidupan Warga Kelurahan Serua Makin Baik Dan Berkembang Juga Pelaku UMKM Lebih Menggeliat Ekonominya

Tahun 2022 Kehidupan Warga Kelurahan Serua Makin Baik Dan Berkembang Juga Pelaku UMKM Lebih Menggeliat Ekonominya

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 04 Januari 2022 | 06.20

 


Kelurahan Serua Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I TAHUN 2021 sudah berlalu, kini. Kita berada di tahun 2022, kalau kita melakukan evaluasi. Tentu, banyak  yang sudah terjadi di tuhun 2021, apakah itu sebuah kenangan yang harus tetap dikenang atau kenangan tersebut harus dilupakan. Yang jelas, tahun 2022 adalah tahun di mana kita harus lebih baik lagi di banding dengan tahun 2021 yang lalu. 

Lurah Serua H. Sanuddin AR mengatakan, perjalanan waktu di tahun 2021 bahwa beliau adalah bagian dari SKPD yang diamanahkan dan beliau baru menjalankan amanah ini sebagai Lurah Serua Kecamatan Bojongsari baru tiga bulan, terhitung 100 hari kerja. Dua tahun kita dihadapkan kepada wabah pandemi, steakholder yang ada, baik perangkat-perangkat yang ada baik di Pemko Depok, di kecamatan, kelurahan tetap melayani warga dalam hal berbagai macam seperti administrasi dan lainnya, di sisi lain apa yang diintruksikan Pemerintah Pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kota, pemerintah kabupaten yaitu tentang PPKM. Tentu, semua warga tahu bahwa dua  tahun kita mengalami keadaan, situasi dan kondisi seperti ini. 

"Di satu sisi kita mengedepankan budaya kearipan lokal, di sisi lain kita mengikuti aturan, hal ini yang kita lakukan demi mengedepankan kesehatan warga, tahun 2921 lalu Pak Walikota Depok, camat dan lurah, steakholder bidang kesehatan, TNI/Polri, Gugus Tugas Covid 19, LPM, RT/RW, PKK, karang taruna seluruh elemen masyarakat di kota ini, bahu membahu, bekerja keras dalam memutus mata rantai wabah pandemi ini,"demikian kata Lurah Serua H. Sanuddin AR kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Serua Kecamatan Bojongsari Kota Depok Jawa Barat.

Hal lain ucap Lurah Serua H. Sanuddin AR, kita harus mengedepankan ketahanan pangan serta melindungi, kita berdayakan, kita majukan UMKM agar unit usaha ini, bisa berkembang di tengah wabah pandemi ini. Tetapi, harus diingat kepada pelaku UMKM sebaiknya tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan sebagainya.

Ekonomi Warga Kelurahan Serua tutur Lurah Serua H. Sanuddin AR, saat ini mulai berangsur-angsur baik, ekonomi warga mulai menggeliat, karena pembatasan-pembatasan sudah tidak ada lagi, bagi warga yang pelaku usaha mereka tidak ada lagi halangan dalam berusaha. Lihat saja, toko-toko dan warung sudah berbuka, pasar, toko sembako, warung makan juga sudah buka. Dengan demikian, ekonomi warga saat ini sudah lebih baik walaupun ada penurunan.

"Harapan Lurah Serua di tahun 2022,"tanya wartawan media ini.

"Saya berharap Warga Serua kehidupan merekam lebih baik dan berkembang, begitu juga Masyarakat Kota Depok pada umumnya makin maju berkembang, dengan visi misi Pak Walikota Depok yang begitu luar biasa, semoga UMKM Kota Depok makin berkembang, dengan demikian. Denyut nadi ekonomi masyarakat juga akan bergerak dan berputar ke arah ekonomi tumbuh di tengah-tengah masyarakat,"papar Lurah Serua H. Sanuddin AR. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com