Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » SMP Negeri 1 Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Pembelajaran Tatap Muka

SMP Negeri 1 Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Pembelajaran Tatap Muka

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 02 Februari 2022 | 15.33

 

Kabupaten Kepulauan Sangihe-Media Online www.dutabangsa.news com I PANTAUAN wartawan media online ini Rabu 2/2/2022, para Siswa -siswi SMP Negeri 1 Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara, sangat antusias mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM). Sebab, pihak sekolah begitu ketat menerapkan protokol kesehatan, selain itu. Tenaga pendidik atau guru maupun peserta didik dalam hal ini para siswa dan siswa ketika berada di lingkungan sekolah wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak.

Bahkan, setiap ruangan kelas telah disiapkan hand sanitizer, untuk mencegah penularan virus pandemi covid 19.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Tahuna, Meike Malamtiga, S. Pd saat ditemui wartawan media online ini  menuturkan, sekolah ini  menerapkan protokol kesehatan sangat ketat, ketika pembelajaran tatap muka (PTM) berlangsung, tenaga pendidik dan peserta didik wajib mematuhi aturan yang diberlakukan seperti, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak. 

"Sebelum masuk ke ruangan kelas atau sesudah keluar ruangan kelas, karena. Pelaksanaan protokol kesehatan selalu diawasi oleh Tim Gugus Sekolah, agar pelaksanaan PTM 100% dapat berjalan lancar, aman dan nyaman,"demikian kata Kepala SMP Negeri 1 Tahuna Meike Malamtiga, S. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com Provinsi Sulawesi Utara bertempat di SMP Negeri 1 Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara. 

Kepala SMP Negeri 1 Tahuna menambahkan, untuk terlaksana PTM atas ijin orang tua siswa, kemudian tenaga pendidik maupun peserta didik sudah di vaksin. Namun demikian, evaluasi selama pembelajaran tatap muka ini, tidak ada kendala terlaksana dengan baik. Kita berharap agar pandemi covid 19 bisa berakhir sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) kembali normal seperti biasanya.

Selanjutnya untuk program sekolah ini, menciptakan pendidikan berkualitas dan bermutu. Apalagi keberadaan sekolah ini berada di Kota Tahuna Ibukota Kabupaten Kepulauan Sangihe. Tentu, menjadi titik pantau dari masyarakat, maka dengan demikian, pihaknya sebagai tenaga pendidik terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi untuk membentuk karakter para siswa dan siswi dalam rangka menumbuhkan disiplin setiap kegiatan belajar disekolah maupun di luar sekolah. "Sehingga anak didik di sekolah ini memiliki kepribadian yang tangguh dan terampil,"ucap Kepala SMP Negeri 1 Tahuna Meike Malam tiga,  S.Pd dengan semangat. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com