Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Jokowi Beri Selamat ke Presiden Korsel Terpilih

Jokowi Beri Selamat ke Presiden Korsel Terpilih

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 12 Maret 2022 | 19.28

 

Jakarta, dutabangsanews.com I "Selamat kepada Presiden Korsel terpilih Yoon Suk-yeol. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk meningkatkan kemitraan strategis khusus RI-ROK," kata Jokowi dalam akun Twitter resminya @Jokowi, Sabtu (12/3/2022).

Terpilihnya Yoon akan menggantikan Presiden Korsel Moon Jae-in. Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Moon Jae-in atas kerja samanya.

"Terima kasih juga kepada teman baik saya Presiden Moon Jae-in atas dedikasinya dalam memperkuat persahabatan antara Indonesia dan Korsel," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Yoon Seok-yeol memenangi pemilihan Presiden Korea Selatan. Mantan Jaksa Agung itu dinyatakan sebagai pemenang Kamis pagi waktu setempat.

"Ini adalah kemenangan besar rakyat Korea Selatan," kata Yoon disambut sorakan pendukung,seperti dilansir AFP, Kamis (10/3/2022).

Oposisi konservatif itu memperoleh suara pemilih 77,1 persen, termasuk rekor pemungutan suara awal, dengan minat yang kuat dan pertaruhan kebijakan tinggi di negara berpenduduk sekitar 52 juta itu. Kemenangan ini dinilai dramatis bagi partai oposisi ber-power, yang berantakan pada 2017 setelah presiden mereka Park Gung-hye dimakzulkan.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com