Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Penyedia Jasa Target Pekerjaan Rekonstruksi Jembatan Pabrik Kecap Sebelum 15 Juli 2022 Realisasi Selesai 100 %

Penyedia Jasa Target Pekerjaan Rekonstruksi Jembatan Pabrik Kecap Sebelum 15 Juli 2022 Realisasi Selesai 100 %

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 01 Juli 2022 | 08.23

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN penulusuran wartawan media ini, pada hari Kamis 30/6/2022 pekerjaan Rekonstruksi Jembatan Pabrik Kecap 

 berada di kelurahan Sumompo kecamatan Tuminting Kota Manado. Sumber dana Pemulihan ekonomi nasional (PEN) tahun anggaran 2022, terus dikebut oleh penyedia jasa CV ltraco, agar realisasi pekerjaan  selesai 100%.

Sementara itu, pihak penyedia jasa CV Altraco ketika ditemui wartawan media ini bertempat di lokasi pekerjaan Kamis 30/6/2022 mengatakan, target sebelum 15 Juli 2022 pekerjaan Rekonstruksi Jembatan Pabrik Kecap ini, realisasinya selesai 100 %. Selanjutnya, untuk hari ini sesuai evaluasi bahwa fisik pekerjaan, sudah mencapai 91 %. Selain itu, dalam pelaksanaan pekerjaan Rekonstruksi Jembatan ini pengawasan sangat ketat. 

Bahkan Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Kadis PUPR Manado Jhoni Suwu, ST.  "Turun lapangan (Turlap ) untuk memantau secara langsung progres pekerjaan  Rekonstruksi jembatan ini." Ujar pihak penyedia jasa CV Altraco kepada wartawan media ini. 

Di tempat terpisah Ketua BM-OD Nusa Utara Sulut Drs. Nestor Moleh menuturkan, Pemerintah Kota Manado Dipimpin  Walikota Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang sesuai visi-misinya sangat peduli dan konsisten dengan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, drainase dan normalisasi sungai sebagai bukti nyata melalui Dinas PUPR Kota Manado telah mengalokasikan anggaran yang bersumber dari dana Pemulihan ekonomi nasional (PEN). 

Untuk pembangunan sarana dan prasarana umum, sampai ke pelosok lingkungan dan kelurahan yang ada di kota Manado. Kemudian dengan adanya pembangunan infrastruktur ini  manfaatnya sangat dirasakan masyarakat seperti rekonstruksi jembatan pabrik kecap, menghubungkan antara Kelurahan Sumompo dan Kelurahan Mahawu Kecamatan Tuminting Kota Manado. 

Ketika jembatan ini telah tuntas, maka sangat menunjang mobilisasi barang dan jasa serta pertumbuhan ekonomi masyarakat. Kemudian di sisi lain dapat mengurangi kemacetan yang terjadi di ruas Jalan Nasional Kecamatan Tuminting."Terang Staf Khusus Walikota Manado menutup perbincangan dengan wartawan media ini.

Senada juga dikatakan Ketua BM-OD Nusa Utara Kota Manado Hi. Sonny Papendang, S. Sos, menurutnya. Apresiasi kepada Pemerintah Kota Manado telah mengalokasikan anggaran melalui dana PEN untuk pekerjaan Rekonstruksi Jembatan Pabrik Kecap. 

Dulunya jembatan pabrik kecap ini sangat memprihatinkan, sehingga sering dikeluhkan masyarakat selaku pengguna jalan. Namun dengan adanya pekerjaan rekontruksi  jembatan ini, keluhan  masyarakat telah terjawab. 

Seiring dengan itu, pengamatan saya di lapangan bahwa pihak penyedia jasa dalam hal ini kontraktor bekerja secara profesional sesuai yang tercantum dalam dokumen kontrak, sebab integritas dari penyedia jasa, telah teruji. 

"Di sisi lain progres pekerjaan terus dipacu oleh karena itu saya sangat optimis bahwa pekerjaan rekontruksi jembatan ini, dalam Minggu kedua bulan Juli 2022 pasti rampung." Demikian kata Hi. Sonny Papendang, S.Sos kepada wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com