Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » Harapan Plt Kepala Sekolah SDN Beji 2 Indah Numiya, S. Pd : Anak-Anak Didik SDN Beji 2 Kota Depok Mereka Bagian Generasi Estapet Bangsa Dan Negara Ini Ke Depan

Harapan Plt Kepala Sekolah SDN Beji 2 Indah Numiya, S. Pd : Anak-Anak Didik SDN Beji 2 Kota Depok Mereka Bagian Generasi Estapet Bangsa Dan Negara Ini Ke Depan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 31 Agustus 2022 | 11.39


Kelurahan Beji Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I KETIKA Pemerintah Pusat meluncurkan Kurikulum 2013 atau K13, para guru mulai mempelajari K13 dengan cermat dan Sungguh-sungguh. Saat para guru sudah nyaman dengan Kurikulum K13, Pemerintah Pusat mengganti K13 dengan kurikulum baru yaitu Kurikulum Belajar Merdeka, tentu. Para guru harus belajar lagi dari awal, memulai lagi mengenal lebih dekat Kurikulum Belajar Merdeka. Untuk kurikulum ini hanya Murid-murid kelas 1-4 SD. Sedangkan, kelas 5-6 masih menerapkan K13. Bagaimana dengan SDN Beji 2.

Plt Kepala Sekolah SDN Beji 2 Indah Numiya, S. Pd mengatakan, saat PPDB tahun pelajaran 2022/2023 sekolah ini menerima dua kelas Siswa-siswi kelas 1, satu kelas berjumlah 32 orang. Total PPDB tahun pelajaran 2022/2023 jumlah murid kelas 1 64 orang. Sedang jumlah Siswa-siswi kelas 1-6 SDN Beji 2 keseluruhannya total 298 orang. Jumlah guru bersama kepala sekolah dan tenaga pendidik sebanyak 18 orang. 

"Sebagai Kepala Sekolah SDN 2 Beji saya selalu membangun komunikasi dan silaturahim kepada para guru, komite sekolah, orang tua dan wali murid, karena dengan komunikasi yang intensif tentu akan melahirkan sebuah hubungan yang hangat, harmonis dan selalu bersahaja, sehingga kegiatan belajar mengajar para guru mereka merasa nyaman dalam menjalankan tupoksi mereka Masing-masing. Tidak hanya kepada para guru, kepada orang tua dan wali murid juga saya tetap membangun hubungan hangat dan harmonis, karena orang tua dan wali murid adalah mitra kerja yang harus tetap dihormati,"demikian kata Plt Kepala Sekolah SDN Beji 2 Indah Numiya, S. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Beji 2 Jalan Arief Rahman Hakim No. 30 Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Selasa 30 Agustus 2022.

Ditambahkan Plt Kepala Sekolah SDN Beji 2 Indah Numiya, S. Pd, saat ini Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendikbud menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka, saat kurikulum ini muiai diperkenalkan ke sekolah, kepala sekolah dan beberapa orang guru pelatihan atau workshop yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan PGRI Kota Depok. Tujuan pelatihan atau workshop tentu, agar mengenal lebih jauh Kurikulum Belajar Merdeka, menggali lebih dalam kurikulum ini. Agar pada saat diterapkan di tahun ajaran baru, para guru sudah menguasai dan tetap belajar tentang Kurikulum Belajar Merdeka ini. 

"Kami di SDN Beji 2 Kelurahan Beji Kecamatan Beji dalam hal menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka yaitu Belajar Mandiri, agar para Siswa-siswi mempunyai tanggungjawab, tenggang rasa dan mempunyai empati satu sama lainnya," tutur Plt Kepala Sekolah SDN Beji 2 Indah Numiya, S. Pd. 

Saat ini ungkap Plt Kepala Sekolah SDN Beji 2 Indah Numiya, S. Pd, Sekolah SDN yang dipimpinnya belum memiliki guru penggerak. Tetapi, menurut Indah Numiya, S. Pd, hal itu adalah sebuah proses. Bukan tidak mungkin di Bulan-bulan mendatang para guru di sekolah ini akan tiba waktunya mereka akan lulus dan meraih sebuah Sertifikat Guru Penggerak. Karena, tidak ada yang tidak mungkin ketika seseorang mau belajar dan mau untuk sebuah kemajuan.

"Harapan Plt Kepala Sekolah SDN Beji 2 Indah Numiya, S. Pd," tanya wartawan media online ini. 

"Harapan saya kepada Anak-anak didik SDN Beji 2 mereka adalah bagian dari generasi muda negeri ini, mereka adalah bagian estapet bagian bangsa ini ke depan. Bukan tidak mungkin ke depan mereka bagian dari kepemimpinan bangsa dan negeri ini di masa mendatang. Untuk itu Anak-anak Didik SDN Beji 2 harus memiliki kepribadian yang matang, memiliki rasa kemanusiaan untuk kemajuan bangsa. Untuk itu, perlu kerjasana masyarakat, sekolah dan negara untuk kemajuan Anak-anak bangsa yang saat ini sedang belajar di berbagai sekolah. Sebagai guru, tentu ada setitik karya dalam mewarnai perjalanan bangsa ini,"terang Plt Kepala Sekolah SDN Beji 2 Indah Numiya, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com