Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Box Culvert Dipasang Di Ruas Jalan Arie Lasut Kecamatan Singkil Tepatnya Depan Mess Tagaroa Mengurangi Banjir

Box Culvert Dipasang Di Ruas Jalan Arie Lasut Kecamatan Singkil Tepatnya Depan Mess Tagaroa Mengurangi Banjir

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 08 November 2022 | 06.05

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I "UPAYA Pemerintah Kota Manado melalui Dinas PUPR, memasang box Culvert di ruas Jalan Arie Lasut  Kecamatan Singkil tepatnya di depan Mess Tagaroa tujuannya untuk mengurangi banjir, ketika curah hujan tinggi. Air dari drainase mengalir  dengan lancar." Kata Djoni Maneking, SE Pemerhati Infrastruktur Jalan kepada wartawan media online ini bertempat di kediamannya Kelurahan Kombos Barat Senin 7/11/2022.  

Ditambahkan Djoni Maneking, SE pengguna jalan, sangat mengapresiasi perhatian dari Pemerintah Kota Manado untuk memasang box Culvert di ruas Jalan Arie Lasut Kecamatan Singkil. Tentu menjawab kerinduan Warga Kelurahan Kombos Barat.

"Sebab dulu sebelum di pasang box Culvert, Jika curah hujan tinggi, Kelurahan Kombos Barat Lingkungan 1, 2, dan 3 langganan banjir. Sementara pekerjaan  pemasangan box Culvert, sering terjadi macet untuk kendaraan yang melintas di ruas jalan Arie Lasut. Namun setelah selesai  pekerjaan ini kami sebagai pengguna jalan berharap keberadaan ruas jalan ini dikembalikan seperti  semula atau diaspal." Harap Djoni Maneking, SE menutup perbincangan dengan wartawan media online ini. 

Senada juga dikatakan  Ketua Lingkungan 1 Erwin Kawuka, box Culvert yang dipasang di ruas Jalan Arie Lasut  Kecamatan Singkil, tepatnya depan Mes Tagaroa agar air mengalir dari saluran lancar. "Kemudian pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat atau di saluran air, dampaknya saluran air akan tersumbat bahkan akan terjadi banjir." Ujar Erwin Kawuka.

 

Hal yang sama dituturkan Jimbries Sondakh Ketua Lingkungan 3  Kelurahan Kombos Barat menuturkan, jika curah hujan tinggi masih banyak ditemukan di saluran air, sampah  kemasan plastik seperti botol minuman air mineral, maka dampaknya saluran air akan tersumbat kemudian meluap di badan jalan. 

"Selain itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, atau sampah tersebut dikumpul dalam kantong plastik atau karung nanti ada gerobak sampah yang akan mengangkut." Tandas Ketua Lingkungan 3 Kelurahan Kombos Barat. Jimbries Sondakh  menutup perbincangan dengan wartawan media online www.dutabangsanews.com.

Terkait dengan pemasangan box Culvert  wartawan media online ini melakukan konfirmasi kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) pemeliharaan berkala ruas Jalan Hotmix, Jalan Arie Lasut menurutnya box Culvert adalah salah satu jenis beton precast digunakan kontruksi di bawah tanah terutama untuk saluran air.  "Kemudian dalam waktu dekat penanganan ruas jalan akan di kembalikan seperti semula atau diaspal." Jelasnya kepada wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com