Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Dalam Waktu Dekat DPR Akan Mengesahankan RUU Papua Barat Daya

Dalam Waktu Dekat DPR Akan Mengesahankan RUU Papua Barat Daya

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 04 November 2022 | 09.45

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Rancangan Undang-Undang (RUU) DOB Papua Barat Daya yang sudah disepakati tingkat I. Dasco berharap RUU itu dapat disahkan tingkat II di rapat paripurna dalam waktu dekat. Dasco menyinggung RUU Papua Barat Daya yang telah disepakati tingkat I pada masa sidang lalu. Menurutnya, RUU itu tak kadung disahkan lantaran sudah mepet dengan penutupan masa sidang lalu.

"Kemarin itu cuma karena waktunya nggak keburu. Suratnya masuk ketika kita sudah mau menutup masa sidang," kata Dasco Kepala wartawan di kompleks parlemen, Senayan.

Dasco menyadari RUU ini merupakan salah satu produk legislasi yang ditunggu-tunggu oleh banyak pihak. Dengan demikian, dia berharap pengesahan RUU Papua Barat Daya dapat disegerakan.

"Pertama, kami sudah sampaikan dalam rapat paripurna penutupan sidang yang lalu, bahwa dalam pembukaan masa sidang atau masa sidang yang sekarang, kita akan seperti yang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak pihak, untuk mengesahkan Provinsi Papua Barat Daya," kata Dasco.

"Oleh karena itu, sambil menunggu mekanisme berjalan, mudah-mudahan segara kita akan rapim, bamuskan, dan paripurnakan sambil menunggu sinkronisasi dengan Komisi II yang pada hari ini mengadakan rapat dengan pemerintah dan KPU," imbuhnya.

Terkait pengesahan RUU ini, Dasco menyebut pimpinan DPR bakal menggelar badan musyawarah (Bamus) pada pekan depan. "Ini bamus terdekat sama rapim terdekat ya nunggu aja. Minggu ini kan udah beres. Insyaallah minggu depan," katanya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com