Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Pekerjaan Rehabilitasi Ruas Jalan Rinondoran-Winuri Dikebut Oleh Pelaksana Target Akhir November Tuntas

Pekerjaan Rehabilitasi Ruas Jalan Rinondoran-Winuri Dikebut Oleh Pelaksana Target Akhir November Tuntas

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 05 November 2022 | 06.36

Kabupaten Minahasa Utara-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN penelusuran dan pengamatan wartawan media online www.dutabangsanews.com ini pekerjaan rehabilitasi ruas Jalan Rinondoran-Winuri  berada di Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara, No. Kontrak : 03/ SP Dak. KBM/DPUPR Minut/ 2022. Tanggal kontrak : 11 Juli 2022. Nilai kontrak : Rp 6100960115 (Enam miliar seratus juta sembilan ratus enam puluh ribu seratus lima belas rupiah), waktu pelaksanaan : 150 (Seratus lima puluh) hari kalender, pelaksana : CV. Gama Cipta. Terpantau di lapangan  pihak pelaksana kebut pekerjaan agar selesai tepat waktu.

Sementara itu, General Superintendent (GS) CV. Gama Cipta, Waraney ketika ditemui wartawan media ini bertempat di lokasi pekerjaan rehabilitasi ruas Jalan  Rinondoran-Winuri Jumat 4/11/2022 memaparkan, setiap tahapan pekerjaan selalu mengedepankan  kualitas sesuai spesifikasi teknis dalam perjanjian kontrak.


Selain itu, pengawasan dari penyelenggara jalan sangat ketat, sebab. Setiap tahapan pekerjaan selalu dievaluasi, intinya pihaknya akan bekerja secara profesional, agar pekerjaan rehabilitasi ruas Jalan Rinondoran-Winuri ini Benar-benar sesuai harapan masyarakat.

"Kemudian target akhir November 2022 harus tuntas."Jelas Waraney  penanggungjawab pekerjaan di lapangan kepada Kepala Perwakilan Sulut Media Online www.dutabangsanews.com.


Seiring dengan pekerjaan rehabilitasi ruas Jalan Rinondoran-Winuri, Yohanes Missah Pemerhati Infrastruktur jalan, kesehariannya sebagai Sekjen Komunitas Independen Bersama Azas Rakyat (KIBAR) NKRI Menuturkan, selaku lembaga sosial kontrol sangat mengapresiasi adanya alokasi anggaran untuk rehabilitasi ruas Jalan Rinondoran-Winuri, tentu. Hal ini menjawab keluhan masyarakat sebagai pengguna jalan. Sebab dulunya ruas jalan penghubung antar desa ini sangat memprihatinkan. Pasalnya kondisi jalan berlubang-lubang, kemudian drainase sangat buruk atau tidak berfungsi dengan baik, sehingga air tergenang di badan jalan.

"Namun dengan adanya pekerjaan rehabilitasi ruas jalan ini, maka impian dan keluhan masyarakat sebagai pengguna jalan telah terjawab, sebab dapat menikmati akses jalan yang layak dan mantap. Kemudian perlu diketahui, bahwa penyebab terjadinya kerusakan jalan, karena beban muatan yang setiap hari overloading   atau melebihi kapasitas struktur jalan."Ujar Sekjen KIBAR NKRI Yohanes Missah Kepada wartawan media ini.


Sekjen KIBAR NKRI Yohanes Missah sembari menambahkan, untuk pengamatan di lapangan bahwa pihak pelaksana CV. Gama Cipta, kebut pekerjaan agar selesai tepat waktu. Di sisi lain terpantau, pihak pelaksana  mengedepankan kualitas pekerjaan sesuai yang tertuang dalam perjanjian kontrak.

Selain itu untuk pengaspalan akan menggunakan aspal buton berasal dari Kabupaten Buton Provinsi Sulawesi Tenggara, kualitas sangat baik buat pengerasan dan kontruksi jalan.

"Selanjutnya Konsultan Pengawas dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), kerap berada dilokasi pekerjaan untuk memperketat pengawasan terhadap pelaksana."Terang Sekjen KIBAR NKRI Yohanes Missah menutup perbincangan dengan wartawan media ini sabtu  6/12/2022. Bertempat di lokasi Wisata Pantai Pulisan Likupang Timur.

Di tempat terpisah Kepala Dinas PUPR Kabupaten Minahasa Utara Noldi Kilapong, SE  melalui PPK Hamka Mamonto, ST menyatakan, untuk pekerjaan Rehabilitasi Ruas Jalan Rinondoran-Winuri  merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Dipimpin Bupati Joune Ganda, SE., M.A.P. bersama wakilnya Kelvin Wiliam Lotulung, SH., MH untuk mendukung pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) Likupang.

"Diharapkan agar pekerjaan rehabilitasi ruas Jalan Rinondoran-Winuri ini selesai tepat waktu dan sesuai harapan masyarakat. Oleh karena itu, peran Pers dan LSM sebagai mitra kerja serta sinergitas dalam aspek pembangunan." Terang  Hamka Mamonto, ST kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com