Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Koruptor Tak Takut Dipenjara, Akan Tetapi Takut Dimiskinkan

Koruptor Tak Takut Dipenjara, Akan Tetapi Takut Dimiskinkan

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 09 Desember 2022 | 14.46

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Ketua KPK Firli Bahuri dalam kata sambutannya menjelang puncak Hari Antikorupsi Sedunia yang dilakukan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022). Awalnya Firli menyebut tingginya angka korupsi yang membuat prihatin.

"Angka-angka yang ditunjukkan dalam data statistik terkait perilaku korupsi masih menjadi perhatian. Sejak KPK berdiri, sudah ada 1.479 tersangka," kata Firli Bahuri dalam sambutannya, Jumat (9/12).

Selain itu, dia memaparkan setidaknya sejak awal Januari hingga November 2022, KPK telah menahan 115 pelaku korupsi. Dia menjelaskan para tersangka itu terdiri atas berbagai profesi.

"Untuk 2022, sejak Januari sampai November 2022, sebanyak 115 pelaku korupsi telah dilakukan penahanan oleh KPK," papar dia.

Mengetahui hal itu, Firli mengaku pihaknya tidak hanya melakukan upaya pemberantasan korupsi lewat pidana badan. Dia menyebut KPK juga gencar melakukan upaya asset recovery.

Menurutnya, penindakan para koruptor itu tidak hanya untuk mengumpulkan tersangka. Dia ingin menghadirkan efek jera bagi para koruptor. Sebab, dia menyebut koruptor hanya takut jika hartanya dirampas atau dimiskinkan.

"Kajian menunjukkan para pelaku korupsi tidak takut dengan ancaman badan, tapi takut kalau dimiskinkan," tutup Firli. (DON)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com